Bupati Pohuwato Berikan “Bonus” Rumah Bagi Atlet Takraw Asal Popayato Barat

Pohuwato – Selain atlet taekwondo, Silvana Lamanda yang mendapat bantuan rumah dari pemerintah provinsi sebagaimana hasil tinjauan yang dilakukan Penjabat Gubernur Gorontalo, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer Senin kemarin di kediaman orang tua Silvana di Desa Balayo Kecamatan Patilnggio.

Kini satu lagi atlet takraw asal Desa Molosipat Utara Kecamatan Popayato Barat, Jelki Ladada akan mendapat bantuan rumah dari pemerintah kabupaten Pohuwato. Janji pembangunan rumah tersebut sebagaimana disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga ketika berkunjung ke orang tua Jelki Ladada, Selasa, (24/5/2022).

Dengan didampingi Anggota DPRD Pohuwato, Rizal Pasuma, Wawan Hatama dan sejumlah pimpinan OPD, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga diterima Rosmia Sabila ibu kandung dari Jelki. Selain ingin melihat kondisi dari tempat tinggal pasutri dua anak tersebut yang pernah tinggal di pos penjagaan desa, juga melihat lahan yang pas untuk pembangunan rumah bagi peraih medali perunggu di Sea Games Vietnam.

Karena diketahui pada kompetisi pesta olahraga tahunan tingkat Asia Tenggara (Sea Games) Vietnam 2022, mahasiswa UNG itu berlaga pada cabang sepak takraw nomor beregu berpasangan dengan Abdul Halim Radju (alumni) dan berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia.

Bupati Saipul mengatakan bahwa pemda pohuwato akan memberikan bantuan rumah  untuk Jelki Ladada pengganti tempat tinggal mereka yang pernah menempati pos penjagaan.

Disampaikan bupati, pj. gubenur memohonkan maaf kepada keluarga Jelki dan juga masyarakat popayato serumpun terkait dengan belum sempatnya berkunjung ke popayato karena padatnya kegiatan. Karena setelah diterima adat mopotilolo, pak gubernur hanya bisa meninjau rumah dari Silvana atlet taekwondo.

“Ia, pak gubernur memerintahkan saya berkunjung untuk melihat langsung kondisi rumah dari atlet takraw yang memperoleh medali perunggu di Vietnam pada Sea Games 2022. Pak Gubernur menyampaikan tetap berkunjung ke tempat ini (Popayato) ”,terang bupati.

Menurut Bupati Saipul, pemda Pohuwato mengambil langkah cepat dan Alhamdulillah mendapatkan solusi terhadap pembangunan rumah Jelki, pembangunannya insyaallah dipercepat.

“Ini adalah bentuk kepedulian pemda terhadap atlet-atlet daerah yang telah berkiprah secara nasional bahkan dunia yang menunjukkan prestasinya, dan ini harus ada apresiasi, ada penghargaan dari pemda untuk memperhatikan atlet-atlet yang berprestasi”,kata Bupati Saipul.

Sementara itu orang tua Jelki Rosmia Sabila menucap syukur atas perhatian pemerintah terlebih kepada bupati pohuwato yang akan membangun rumah bagi mereka. “Alhamdulillah, syukur dan terima kasih kepada pak Bupati Saipul Mbuinga yang hadir langsung bertemu dengan kami dan beranji akan memberikan bantuan rumah ”,ujar Rosmia. (***)

Related posts