oleh

Bupati Minut Diganjar Bantuan Mobil Pintar Untuk Maksimalkan Program PAUD

Minut – Sentuhan kepedulian Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, terhadap pendidikan anak usia dini (PAUD) menjadi sorotan.

Direktur Utama PT. ASKRINDO, Fahkar Umrah, mengungkapkan apresiasi mendalam terhadap komitmen Bupati Ganda. Hal ini terungkap saat serah terima bantuan berupa satu unit mobil pintar kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Senin, (25/09/2023).

Bertempat di pendopo kantor Bupati, Fahkar Umrah menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial, dengan tujuan mendorong pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di daerah ini.

“Alasan pertama untuk Provinsi Sulut yang kami berikan bantuan mobil pintar ini, karena Pak Bupati Joune Ganda sangat peduli bahkan memprioritaskan pembangunan anak-anak di daerah ini” katanya.

Menurutnya, tujuan pemberian bantuan mobil pintar ini merupakan realisasi dana CRS Jamkrindo, dimana persoalan tumbuh kembang turut menjadi perhatian manajemen Jamkrindo.

“Ini adalah wujud kepedulian sosial, jadi kalau BUMD atau pihak lain memberikan sembako maka kami menilai bantuan mobil pintar ini manfaatkan berkesinambungan dan berdampak luas”, tegas Dirut Jamkrindo itu sambil berharap bantuan mobil pintar ini dapat memotivasi Pemkab Minut dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menyambut dengan hangat bantuan mobil pintar ini, yang akan dimanfaatkan untuk mendukung pengembangan PAUD dan pemberdayaan anak-anak di Minut.

“Bantuan mobil pintar ini bakal dimanfaatkan untuk mendukung pengembangan PAUD dan program pemberdayaan anak-anak di Minut, yang disesuaikan dengan program OPD terkait dengan PAUD”, Kata Bupati Joune Ganda.

Tidak hanya sekadar menunjang program PAUD, mobil pintar ini akan memiliki multi-fungsi, termasuk untuk kegiatan edukasi anak-anak terdampak bencana alam serta mendukung program mengatasi stunting.

Bantuan mobil pintar ini menjadi yang pertama di Sulawesi Utara, dan merupakan yang ke-23 secara nasional.

Bupati Joune Ganda berterima kasih tinggi kepada Direksi PT. ASKRINDO atas bantuan yang diharapkan dapat membawa manfaat yang berkesinambungan bagi pendidikan anak-anak di Minahasa Utara.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Direksi Jamkrindo atas bantuan 1 unit mobil pintar ini”, tandas Bupati Joune Ganda.

Selain itu, akan dibentuk tim khusus untuk mengelola dan mengoptimalkan operasional kendaraan pintar ini. Penyerahan bantuan ini juga dihadiri Komisaris Independent PT. ASKRINDO Renny Rorong, Kepala Sekretaris Perusahaan PT. ASKRINDO Cahyo Purwanto, Pimpinan Kantor Wilayah 7 Makassar Mohamad Wafdy, Ketua TP-PKK Kab.Minahasa Utara Rizya Ganda-Davega, Pimpinan Cabang Kantor ASKRINDO Manado  Rakhmad Mojoko, Pjs Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak  Lia Latifah, Jajaran Pemkab Minut,Guru Paud, Guru SD, Adik-Adik Paud dan Paimpuluan Ne Tonsea dan pejabat terkait.

Bantuan mobil pintar ini memberikan harapan baru untuk perkembangan pendidikan anak-anak di Minahasa Utara, semoga dapat menciptakan generasi masa depan yang cerdas dan berprestasi. (*/Advetorial)