oleh

Bupati Minahasa Irup Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Minahasa-Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Upacara Detik-Detik Proklmasi Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, bertempat di lapangan Manguni Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Barat, Kamis (17/8/2023).

Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si, IPU ASEAN ENG, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Upacara Peringatan HUT kemerdekaan RI ini, di hadiri  Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM MAP,Kapolres Minahasa AKBP. Ketut Suryana, SIK, SH, MM,Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Mukthabit,Kajari Minahasa Dicky Oktavia, SH, MM, Sekda Minahasa Dr Lynda D Watania dan Anggota DPRD Minahasa.

Diawali dengan pembacaan Proklamasi yang disampaikan Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, SE. Dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh kelompok Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Minahasa.

Dengan langkah tegap, anggota Paskibra yang terdiri dari siswa-siswi terbaik pada beberapa SMA/SMK di kabupaten Minahasa ini dan didukung penuh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1302 Minahasa, memasuki lapangan upacara.

Tugas selanjutnya diserahkan kepada tiga siswa putra yang bertugas menaikkan bendera Merah Putih sampai ke puncak tiang. Tim Paskibraka Minahasa berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Selesai upacara pengibaran bendera dilanjutkan pemberian penghargaan Lambang Satya Lencana Karya Satya kepada 227 ASN.

Upacara HUT RI ke 78 ini di hadiri, Ketua PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, para Asisten, Kepala SKPD, Staf Ahli Bupati,Direktur PDAM, Direktur RSUD Dr Sam Ratulangi Tondano, Camat,Hukum Tua serta ASN pemkab Minahasa. (Ronny/Adve)