oleh

Bupati Limi Serahkan Bantuan Pangan Cadangan Beras dan Resmikan 3 LPM di Desa Konarom

-BMR, Bolmong-715 Dilihat

Bolmong-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, menyerahkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah tahap II di Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tenggara. Jumat, (22/09/ 2023).

Bantuan Pangan Cadangan Beras ini diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, kepada 18.031 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara simbolis.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Limi Mokodompit juga meresmikan bangunan Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) untuk 3 Gapoktan yang ada di Kabupaten Bolmong.

Dalam sambutannya, Bupati Limi Mokodompit mengatakan, bahwa penyaluran beras CPP ini merupakan program prioritas pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat.

Bantuan pangan CPP tersebut juga merupakan program bantuan dari Badan Pangan Nasional dalam rangka melakukan antisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan keperluan yang ditetapkan Pemerintah.

Tujuan penyaluran bantuan ini sendiri, kata Limi, yakni untuk menjaga stabilitas harga, mengatasi masalah pangan, mengatasi krisis pangan, dan pemberian bantuan pangan.

“Dengan adanya bantuan beras ini, pemerintah berharap dapat meringankan beban masyarakat penerima dan bisa menopang kebutuhan pokok, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu, ” tutur Limi.

Bupati Limi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat, atas penyaluran program bantuan pangan ini.

“Kami ucapkan rasa terima kepada pemerintah pusat dalam hal ini, Presiden Joko Widodo. Bantuan ini tentunya ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat Bolmong,” terang Bupati Limi.

Selain itu, Bupati Limi juga memberikan apresiasi kepada Bulog Sub Divre Bolmong, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial Bolmong.

Adapun untuk jenis beras yang disalurkan kepada warga masyarakat, Bupati meyakinkan bahwa kualitasnya sudah memenuhi standar.

“Beras yang disalurkan berjenis Medium, bagus dan pasti sudah sesuai standard untuk disalurkan kepada masyarakat penerima,” ungkap Limi Mokodompit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yakni, Ketua KNPI Bolmong, Feramitha Tiffany Mokodompit, perwakilan PT Pura Baru Utama Kudus Jawa Tengah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Sosial, serta perwakilan OPD, Camat, Para Sangadi, Perangkat Desa serta masyarakat penerima bantuan. (Wandy)