oleh

Bupati Limi Mokodompit Buka Bimtek Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Tingkat SD dan SMP Se-Kabupaten Bolmong

Bolmong-Penjabat Bupati (Penjabup) Kabupaten Bolmong Ir. Limi Mokodompit, MM membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Karya Tulis Ilmiah tingkat SD dan SMP Se-Bolmong. Senin (05/06/2023).

Bimtek yang digelar di Ballroom Ponompiaan, Hotel Sutanraja, Kelurahan Kobo Besar mengusung tema ‘Lebih Meningkatkan Kompetensi Guru, Melalui Literasi Kita Mengenal Dunia Menuju Bolaang Mongondow Maju’ Kecamatan Kotamobagu Timur, Kotamobagu.

Pj Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya berharap para guru bisa mengikuti kegiatan dengan baik, agar dapat memiliki potensi yang bisa bersaing, baik didalam maupun luar daerah.

“Kita harus komitmen bersama. Kalau kita keluar kemudian prihatin melihat anak-anak yang tidak mampu bersaing dengan anak-anak dari luar,” ucap Pj Bupati Bolmong.

Lanjut Limi mengatakan, jika berkaca pada zaman dahulu, orang-orang Sulawesi Utara itu, memiliki banyak anak-anak yang hebat dan bisa bersaing hingga ke luar daerah.

“Nah sekarang sudah mulai banyak yang hebat-hebat. Oleh karena kedepan saya berkomitmen untuk terus meningkatkan dunia pendidikan ini,” imbuh Pj Bupati Bolmong

Bupati Limi menambahkan, bahwa selain berkomitmen meningkatkan dunia pendidikan, Ia juga akan terus berupaya mensukseskan serta mensejahterakan para guru dan pendidik.

“Karena kalau dia sudah memberikan ilmu didik membuat pintar kemudian pendapatannya kecil pasti dia akan menjadi malas,” tambah Penjabup Limi Mokodompit, yang disambut tepuk tangan seluruh guru yang hadir.

Bupati Limi Mokodompit juga berharap kegiatan Bimtek yang dilaksanakan hari ini, tidak hanya berlangsung seremonial belaka, namun dapat lebih giat untuk membuat karya-karya ilmiah.

“Kita tulis, kita tularkan kepada teman-teman guru yang tidak sempat ikut. Kita salurkan ilmu yang baik ini kepada para anak-anak didik kita.” Terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Hi Renti Mokoginta, SPd, MAP., dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Bimtek Karya Tulis Ilmiah, akan dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari.

“Dasar pelaksanaan Undang-undang Guru, dosen nomor 18 tahun 2005. Bahwa guru harus memiliki kompetensi, yang menjadi ciri guru profesional,” ucap Kadis Pendidikan Bolmong dalam laporan.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Penjabup Bolmong Ir. Limi Mokodompit, M.M., nampak juga Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Hi Renti Mokoginta, SPd, MAP, Balai Pendidikan, Masye Kalalo, bersama tim, serta para guru. (Wdr/Adve)