oleh

Bupati Kumendong Hadiri Ibadah Syukur HUT Minahasa Ke-595 Tahun 2023

Minahasa -Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy S Kumendong, M.Si beserma Ketua TP-PKK Djeneke Kumendong Onibala, SH, M.Si menghadiri ibadah syukur dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke- 595 Tahun 2023 di Gereja GMIM Riedel Wawalintouan Wilayah Tondano 2, Minggu (5/11/2023).

Ibadah syukur dirangkaikan dengan penerimaan Pdt. Roy Marthen Langoy, S.th (Kel.Langoy Supit) dan Pengutusan Guru Agama Meisye Ester Kumayas (Kel. Tulandi Kumayas).

Ibadah di pimpin oleh, Pdt Welly R. Pondaag, Selaku Koordinator Bidang Pembinaan dan Pengembalaan BPMS GMIM.

Dalam sambutannya, Bupati Jemmy Kunendong, menyampaikan kepada sahabat dan jemaat tercinta di GMIM Riedel, dalam rangka HUT Minahasa ke 595 mari kita renungkan dan mempersembahkan terima kasih atas berbagai anugerah yang telah diberikan melalui ungkapan rasa syukur kepada maha besar Tuhan (Opo empung walian wangko) atas berkat yang melimpah ruah pada hari ini.

“Karena, 5 November 2023 adalah hari yang sangat berharga bagi masyarakat Minahasa. Acara ini bukan sekedar perayaan, tetapi juga simbol dari kesatuan dan persatuan yang telah ada serta kekerabatan kita tetap melekat kuat,” ungkapnya.

Untuk memeriahkan Hari Jadi Minahasa, menurut Bupati Kumendong, tahun ini pemerintah sudah dan sementara menggelar beberapa kegiatan besar yang diharapkan dapat menghibur masyarakat, sekaligus menjadi wadah guna mempromosikan daerah kita.

Kegiatan yang dimaksud diantaranya, ziarah ke makam mantan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, pameran pembangunan Minahasa Expo didalamnya ada olahraga dan kesenian. Kemudian pemilihan Waraney Wulan, dan acara puncak hari jadi Minahasa hari ini dalam ibadah syukur dan parade budaya pada pukul 13.00 di Benteng Moraya, dan pada 6 November besok dilaksankan upacara dan dilanjutkan Rapat Paripurna serta penutupan pameran pembangunan tersebut,” tuturnya.

“Dalam semangat Minahasa Melaju Semakin Hebat adalah tema hari jadi Minahasa tahun ini. Olehnya, saya mengajak kepada segenap jemaat dan kita semua untuk memperdayakan potensi, talenta dan sumber daya yang dimiliki demi membantu pemerintah dalam mengoptimlkan berbagai sumberdaya dan keunggulan daerah serta kontribusi aktif untuk mendongkrak ekonomi daerah,” tambahnya.

Lanjut Bupati Kumendong, mengucapkam terima lasih kepada seluruh elemen atas semangat persatuan dan kebersamaan yang selalu kita tunjukan. Semoga tuhan yang maha pengasih dan sumber berkat akan terus memberkati Kabupaten Minahasa.

“Dengan demikian kita percaya, imani dan kita amini bersama bahwa Kabupaten Minahasa dapat menjadi daerah yang maju dengan masyarakat yang berdaulat, adil dan makmur serta sejahtera,” jelasnya.

‘Untuk itu, saya ucapkana selamat bersyukur di hari jadi Minahasa ke 595 Tahun 2023, dan mari kita merayakannya dengan penuh kebahagiaan, kedamaian, dan kasih sayang. Tuhan Yesus Kristus sang kepala Gereja akan senantiasa menuntun, melindungi, menyertai dan memberkati kita semua dalam membangun Gereja, daerah dan bangsa untyluk kemuliaan hanya bagi dia pemilik kehidupan kita semua,”tandasnya.

Ibadah syukur dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke- 595 Tahun 2023 di Gereja GMIM Riedel Wawalintouan turur dihadiri Ketua DPRD Minahasa Glady P.E Kandouw, SE selaku pelayan khusus, Kepala Kantor Kementrian Agama Minahasa Pdt Dolie Tangian, S.Th, M.PdK

Turut mendampingi bupati, Sekretaris Daerah Dr Lynda D. Watania, MM, M.Si, para Asisten, Staf ahli, Inspektur, Setwan, Para Kadis, Badan Dan Satuan, Dir. PDAM, Dir.RSUD, Para Kabag dan Camat Se – Minahasa. (*Ronny)