oleh

Bupati FDW Resmikan Huntara Bagi Korban Bencana Pantai Amurang

-Minsel-60 Dilihat

Minsel – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) mengikuti ibadah syukur peresmian di lokasi Hunian Sementara (Huntara) Korban Bencana Alam Pantai Amurang di Kabupaten Minahasa Selatan, Sabtu (23/07/2022).

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar mengatakan,kiranya seluruh warga korban terdampak bencana yang akan menempati Hunian Sementara  ini bisa tinggal dengan nyaman serta tetap menjaga kerukunan yang ada.

“Meskipun banyaknya kendala dalam upaya penanggulangan pasca bencana ini. Namun pemerintah tetap optimis dengan melakukan yang terbaik bagi warga terdampak bencana”.Ujar Bupati FDW.

Dikatakan Bupati FDW, proses pekerjaan pembangunannya dilakukan secara Mapalus (gotong-royong) dengan melibatkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL), masyarakat yang ada di Minahasa Selatan, TNI-Polri juga membantu kami dalam pelaksanaan pembangunan hunian sementara ini.

“Pembangunan Huntara ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap korban bencana alam pantai Amurang yang tinggal di posko-posko pengungsian untuk mendapatkan tempat tinggal yang lebih baik sambil menunggu selesainya pembangunan Hunian Tetap yang akan dibangun pemerintah.” Jelas Bupati FDW.

Sebagai Khadim dalam Ibadah Syukur Peresmian tersebut, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah GMIM Amurang Satu, Pdt. Rambles Mangalehe, M.Th.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Minahasa Selatan, Petra Yani Rembang, Kepala Kantor Kemenkumham Sulut Harris Sukamto, Sekda Minsel, Glady Kawatu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Sulawesi Utara, Rudy Hendra Pakpahan, Ketua TP- PKK Minsel, Rosje Wongkar-Sumual, Forkopimda Minsel serta Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan setempat. (QQ)