oleh

Bupati Delis : Karya Bakti Bentuk Kemanunggalan Kodim 1311/Morowali Bersama Rakyat

Morut -Bupati Morowali Utara (Morut), Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, menjadi Inspektur Upacara pada pembukaan kegiatan Karya Bakti Kodim 1311/Morowali di wilayah Kabupaten Morut Tahun 2023, di Desa Ulula’a Kecamatan Petasia Barat, Senin (04/12/2023).

Bertindak sebagai pemimpin upacara, Danramil 1311-03 Petasia, Kapten Inf Amrul, diikuti sejumlah pasukan dari TNI, Satpol PP, dan Linmas.

Upacara dibuka dengan pemeriksaan pasukan, pembacaan sejarah singkat Karya Bakti Kodim 1311/Morowali, Penandatanganan dan penyerahan naskah pekerjaan Karya Bakti Kodim 1311/Morowali, serta alat kerja secara simbolis.

Bupati Delis, dalam amanatnya, mengatakan pelaksanaan Karya Bakti tersebut merupakan perwujudan dari sinergitas lintas sektor yang dilakukan Kodim 1311/Morowali bersama Pemda Morut, serta bentuk kemanunggalan Kodim 1311/Morowali bersama dengan rakyat.

Ia menegaskan, TNI selalu hadir dan menjadi solusi terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi rakyat, dan menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di tengah- tengah masyarakat.

“Atas nama Pemda Morut, kami mengucapkan terima kasih terhadap sumbangsih yang diberikan Kodim 1311/Morowali, yang terus menjadi mitra strategis Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Morut,”tegas orang nomor satu di Morut itu.

Pelaksanaan Karya Bakti kali ini, terdiri dari berbagai pekerjaan fisik yang telah dilaksanakan oleh para personil TNI, seperti pengerasan jalan sepanjang 4.227 meter dengan lebar 3 meter yang menghubungkan Desa Togo Mulya dengan Desa Ulula’a, pembuatan gorong-gorong sebanyak 6 titik, dan pembangunan 2 jembatan kayu dengan panjang 5 meter dan lebar 6 meter.

Bupati Delis, berkomitmen berbagai pekerjaan fisik yang dilakukan oleh Kodim 1311/Morowali tidak akan berhenti sampai disini, namun akan lebih ditingkatkan lagi, terkait status jalan yang menghubungkan Desa Togo Mulya dengan Desa Ulula’a, sehingga efektivitas antar wilayah yang tengah menjadi prioritas Pemda Morut dapat terealisasi dengan baik.

“Setelah akses jalan, tahun depan pembangunan jaringan listrik akan kami lakukan. Kami minta Pak Kades untuk secepatnya membuat surat, saya akan bawa langsung ke PLN Palu, dan mudah-mudahan respon mereka cepat, sehingga tahun depan jaringan listrik sudah bisa masuk di Desa Ulula’a, ” ungkap Politisi Senior Partai Hanura ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Delis, juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik antara Dinas PUPR Morut, Dinas PMD Morut, serta jajaran Pemerintah Kecamatan Petasia Barat dan Pemerintah Desa, serta dukungan seluruh lapisan masyarakat, sehingga pelaksanaan pekerjaan tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Semoga kerja sama dan sinergitas lintas sektor dalam rangka mewujudkan kemanunggalan Kodim 1311/Morowali bersama rakyat, akan terus terjaga dan di lanjutkan, sehingga bisa bermanfaat sebesar- besarnya bagi kepentingan masyarakat dan daerah yang kita cintai, “ujar Mantan Anggota DPD RI Periode 2014 – 2019.

Bupati Delis, juga mengusulkan agar pelaksanaan Karya Bakti tahun depan bisa digelar di Kecamatan Bungku Utara atau Mamosalato.

Sementara itu, Dandim 1311 / Morowali, Letkol Inf Alzaki, SE,MM MBA MMAS, yang sedianya akan mengikuti upacara pembukaan Karya Bakti, sempat hadir bersama masyarakat sebelum akhirnya memohon pamit, untuk melanjutkan agenda Kedinasan lainnya.

Hadir dalam kegiatan itu, sejumlah pejabat TNI Kodim 1311/Morowali, Kadis PMD Morut, Drs H Andi Parenrengi, pejabat Eselon II dan III di jajaran Pemda Morut, Kapolseksubsektor Petasia Barat, Ipda Andry, Camat Petasia Barat, Sat Yun Man Bert Lauo SH, Camat Soyojaya, Drs H Ramli, Kades Ulula’a, Surdin Tedengki, dan sejumlah Kades yang ada di Petasia Barat. (Hms/NAL)