oleh

Bupati Delis Serahkan Bantuan Buat Korban Kebakaran di Kampung Bugis Kolonodale

Morut-Bupati Morowali Utara (Morut) Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, bersama Ketua TP PKK Morut, Febriyanthi Hongkiriwang Ssi Apt, mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan buat korban kebakaran di Lorong Tinumbu I Kampung Bugis Kelurahan Kolonodale Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Rabu (05/06/2024).

Musibah kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (05/06/2024) dini hari sekitar pukul 02.15 Wita. Api baru bisa dikuasai sepenuhnya tiga jam kemudian.

Pada peristiwa tersebut delapan rumah penduduk terbakar, lima di antaranya rata dengan tanah atau habis total. Jumlah korban seluruhnya 14 Kepala Keluarga (KK). Beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu.

Pada kesempatan itu, Bupati Delis, menyampaikan turut bersimpati atas musibah kebakaran yang dialami warga setempat. Ia berharap, agar para korban tetap kuat dan tabah karena siapapun pasti tidak menginginkan kejadian seperti ini.

” Saya atas nama Pemda Morut, dan atas nama pribadi turut bersimpati atas peristiwa kebakaran yang menimpa saudara-saudara kami di sini,” ujarnya.

Bupati bersama ibu menyalami dan bercakap-cakap dengan semua korban kebakaran.

Bupati Delis, secara simbolis menyerahkan paket bantuan kepada para korban kebakaran.

Bantuan tersebut berupa, beras, air mineral, gula, kopi, susu, biskuit, sarung, kasur, family kit, pakaian bayi, dan lainnya.

Berbagai perlengkapan dan bahan makanan tersebut disiapkan oleh instansi terkait, seperti Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morut dan PMI Morut.

Ibu Febriyanthi Hongkiriwang, yang juga menjabat Ketua PMI Morut tampak membagikan uang dalam amplop kepada para korban di lokasi itu.

Sementara itu, Camat Petasia, Novrianto Najamudin dan Lurah Kolonodale Moh Yamin tampak mengatur para korban agar bisa mendapatkan bantuan secara merata.

Saat itu tampak pula Kadis BPBD Morut, Delfia Parenta ST, Kadis Sosial, Patta Toba, Kasat Pol PP, Buharman Lambuli, Kadis LH Syarifuddin ST, serta para relawan.

Di lokasi kebakaran juga terlihat alat berat sedang membersihkan puing-puing bangunan.

Penyebab kebakaran masih sementara diselidiki. (MCDD/NAL)