oleh

Bupati Delis : Proses Penganggaran Harus Berkontribusi Bagi Pencapaian Visi Misi Pemda Morut

Bali -Bupati Morowali Utara (Morut), Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, menutup secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Penatausahaan Keuangan Daerah Berbasis Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah Republik Indonesia (SIPD-RI), di Bedrock Hotel Kuta Bali Kamis (18/01/2024) malam. Kegiatan tersebut, berlangsung sejak 16 Januari 2024.

Bimtek tersebut, di ikuti oleh seluruh bendahara dan operator Perangkat Daerah Pemda Morut, yang dilatih langsung para tenaga ahli dari Pusat Data dan Teknologi Informasi (PUSDATIN) Kemendagri.

Bupati Delis, dalam sambutannya, meminta, penatausahaan keuangan daerah harus sesuai dengan visi dan misi Kabupaten, dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dimana ada skala prioritas dan juga program prioritas didalamnya.

“Proses penganggaran harus berkontribusi bagi pencapaian Visi Misi Pemda Morut,” ujar Bupati Delis.

Bupati Delis, berkeinginan agar seluruh proses perencanaan, penganggaran, hingga pada program kegiatan dilakukan secara tepat, detail dan transparan, sehingga bisa dipertanggung jawabkan secara akuntabel di masing-masing OPD yang ada.

“Saya berharap, dengan Bimtek ini, proses penganggaran kita bisa lebih maksimal dan tepat sasaran, sehingga program pembangunan di bumi tepo asa aroa tercinta, dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, ” tandas orang nomor satu di Morut itu. (Kominfo/NAL)