Bupati Delis : Orang Masuk Morut Dijamin Tidak Bawa Virus Corona

MORUT-Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi menjamin bahwa semua orang yang masuk Morowali Utara tidak membawa virus corona karena penjagaan dan pengawasan di semua pintu masuk berjalan cukup ketat.

“Di setiap pos pengawasan, disediakan sarana dan jasa pemeriksaan cepat antigen (rapid antigen) sehingga mereka yang diizinkan masuk Morowali Utara dijamin bebas COVID-19,” kata Bupati Delis di pos pemeriksaan/sekat larangan Mudik Lebaran Desa Tiwaa, Kecamatan Mori Utara, Sabtu petang.

Sebelum ke pos pemeriksaan Desa Tiwaa yang mengawasi keluar masuk orang dari arah Palu, Poso dan Mangkutana, Sulsel, Bupati Delis dan rombongan mengunjungi pos yang sama di Desa Dolupo Karya, Kecamatan Lembo Raya yang mengawasi lalulintas warga dari Kabupaten Luwu Timur, Sulsel.

Menurut Bupati Delis, sejauh ini pos pemeriksaan di batas-batas wilayah itu sudah berjalan dengan baik.

“Personel kita siap, arus lalulintas orang mulai berkurang. Semua yang diizinkan masuk memiliki tujuan jelas sesuai amanat surat edaran larangan mudik yang sudah dikeluarkan pemerintah pusat dan daerah,” ujarnya.

Ia meminta pemerintah kecamatan selaku penanggung jawab pos-pos pengawasan itu agar memastikan semua tim dalam keadaan yang sehat fisik, terjamin makan-minum dan kelengkapan peralatan kerja yang dibutuhkan.

Kepada masyarakat, Bupati Delis mengatakan bahwa tidak ada larangan bagi warga Morut untuk bepergian di dalam Daerah karena yang sangat dibatasi saat ini adalah perjalanan antardaerah guna mencegah pandemi virus corona.

Larangan itu pun waktunya tidak terlalu lama, hanya sampai 17 Mei, jadi mohon semua warga maklum dan bersabar.

“Jadi, semua masyarakat diharapkan tetap giat beraktifitas agar ekonomi daerah tetap jalan, pendapatan masyarakat tetap masuk sebagaimana biasanya,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Bupati Delis juga menyerahkan bingkisan dan uang tunai kepada penanggung jawab pos pengawasan untuk menunjang keperluan logistik dan kelancaran pelaksanaan tugas tim pengawas di pos masing-masing.

Bupati Delis didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Febriyanti Hongkiriwang, Ketua DPRD Morut Hj Megawati, Asisten I Setkab Morut Victor Tamehi, Kapolres Morut AKBP Bagus Setiyawan, Dandim Morowali dan sejumlah kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait seperti Kadiskes, Kadishub, Kepapa BPBD, Kepala Satpol PP dan sejumlah camat dan kades. (*/Johnny)

Related posts