oleh

Gelar Rakor, Bupati Delis Optimistis Inflasi di Morut Bisa Dikendalikan

Kolonodale  – Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi mengaku optimistis bahwa inflasi yang mengancam perekonomian nasional bisa dikendalikan di Morowali Utara.

Untuk mengendalikan inflasi, harus ada upaya-upaya yang terkoordinasi lintas sektor dan berkesinambungan sesuai petunjuk-petunjuk strategis yang sudah diberikan.

Untuk menindaklanjuti perintah Presiden melalui Menko Marintim dan Investasi serta Mendagri pada zoom meeting dengan seluruh gubernur dan bupati/wali kota, pada hari selasa tanggal 30 Agustus 2022, Pemda Morut menggelar rapat koordinasi pengendalian inflasi bersama unsur Forkopimda dan kepala-kepala OPD yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah.

Pada rapat Koordinasi tersebut, Bupati Delis menyampaikan petunjuk-petunjuk mencegah dan mengatasi inflasi antara lain menjaga kecukupan stok dan suplai bahan kebutuhan masyarakat di pasaran.

“Semua Kepala OPD menyiapkan langkah langkah antisipatif dalam menekan laju inflasi yang diprediksi akan terjadi beberapa bulan ke depan melalui langkah-langkah konkret dan komprehensif,” ujarnya.

Ia mendorong agar dibangun kerja sama antara PKK dengan Babinkamtibmas serta Babinsa di desa untuk menanam 1 ha cabai per desa dalam rangka mendukung ketahanan pangan di kabupaten Morowali Utara. (*/John)