oleh

Bupati Delis : Desa Penentu Keberhasilan Pembangunan

Kolonodale– Bupati Morowali Utara, Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, menegaskan, Desa merupakan ujung tombak Pembangunan. karena Daerah atau Kabupaten bisa maju dan sejahtera, ditentukan oleh keberhasilan Pembanguan yang ada diDesa itu sendiri. Pernyataan tersebut ditegaskan, Bupati Delis, ketika melantik dan mengambil Sumpah Jabatan, 14 Kepala Desa (Kades) di Morut Masa Periode 2021 -2027, hasil Pilkades Serentak pada 13 Desember silam.

Hadir dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Morut, H Djira K, SPd MPd, Ketua DPRD Morut, Hj Megawaty Ambo Asa SIP, Unsur Forkompimda Morut, Pejabat Eselon II, III, IV dijajaran Pemda Morut, 14 Kades yang dilantik serta sejumlah tamu undangan yang hadir.

Bupati Delis, mengatakan, untuk bisa mewujukan semuanya itu, Visi dan Misi Desa harus singkron dan sejalan dengan Visi dan Misi diKabupaten, sehingga keberhasilan Pembangunan yang ada bisa direalisasikan dengan baik nantinya. ” kabupaten bisa maju, jika Desanya maju, Kabupaten bisa sehat, jika Desanya sehat, dan Kabupaten bisa sejahtera jika Desanya Sejahtera, ” kata, dr Delis, sapaan akrabnya.

Delis, menambahkan, untuk bisa mengelola tata Pemerintahan dan Keuangan diDesa yang baik, pihaknya juga bakal menugaskan Inspektur Inspektorat Morut, untuk dapat berkordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH), baik Polres Morut maupun Cabjari Kolonodale, agar bisa mengagendakan kegiatan pembekalan bagi para Kades, sekaitan dengan tata pengelolaan keuangan diDesanya. Sehingga kedepannya diharapkan, tidak ada lagi para Kades, yang terpaksa harus bersentuhan dengan persoalan hukum.

” Atas nama Pemda Morut, kami mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara sebagai Kades definitif. Silakan bekerja dengan maksimal dan penuh dedikasi. Karena keberhasilan Pembangunan yang ada diMorut, ditentukan juga dengan keberhasilan Pembangunan yang ada didesa, ” ujar, Mantan Anggota DPD RI, Periode 2014 -2019.(Nal)