oleh

Bupati Delis Buka Bimbingan Manasik Calon Jama’ah Haji Pemda Morut 2024

Morut-Bupati Morowali Utara (Morut) Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, membuka secara kegiatan Bimbingan Manasik Calon Jama’ah Haji Pemda Kabupaten Morut Tahun 1445 Hijriah / 2024 Masehi, di Masjid Nurul Qolbi kantor Bupati Morut, Jumat (26/04/2024) siang.

Bimbingan manasik itu, akan di ikuti sebanyak 45 orang calon jama’ah haji yang berasal dari Kabupaten Morut, dan rencananya akan diberangkatkan ke Kota Palu, dalam waktu dekat ini.

Sebelum membuka kegiatan, Bupati Delis, tidak lupa mengucapkan selamat kepada para calon jama’ah haji yang hadir, karena akan menunaikan salah satu ibadah yang sangat penting bagi umat muslim yang ada di Indonesia.

Kata dia, untuk dapat menunaikan ibadah haji, tentunya harus melalui proses antrian yang sangat panjang. Oleh karena itu, para calon jama’ah haji wajib mempersiapkan diri dengan, baik secara fisik, mental, dan spiritual.

“Sebuah kesyukuran bagi orang tua dan saudara-saudara kita, yang tahun ini memperoleh keberkahan dan kesempatan untuk dapat menunaikan ibadah haji, ” ujar orang nomor satu di bumi tepo asa aroa ini.

Bupati Delis, meminta kepada para calon jama’ah haji apabila nantinya berada di Tanah Suci, kiranya bisa mendoakan mereka sebagai Pemimpin didaerah ini, agar bisa selalu bekerja dengan tulus ihklas dalam membagun daerah ini, sehingga visi besar daerah ini, yakni terwujudnya masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera (SCS) bisa terealisasi dengan baik.

Atas nama pribadi dan jajaran Pemda Morut, mantan anggota DPD RI Periode 2014-2019 itu, tidak lupa memohon maaf kepada para calon jama’ah haji yang hadir, apabila selama menjalankan roda Pemerintahan terdapat hal – hal yang kurang berkenan di dalamnya.

“Ijinkanlah kami mengucapkan mohon maaf Lahir dan bathin kepada orang tua dan juga saudara-saudara kami. Biarlah kiranya maaf memaafkan bisa memperlancar Ibadah kita kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa”, kata Bupati Delis.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemda Morut, Bahardin Sakaria SAg MPdi, mengatakan, para calon jama’ah haji ini akan di berangkatkan menuju Kota Palu, dan selanjutnya akan di bawa ke Kementerian Agama Provinsi Sulteng beberapa minggu kemudian.

“Para calon jama’ah haji ini telah mendapatkan vaksin flu dan menengitis, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan juga kesehatan mereka, “ungkap Bahardin.

Hadir dalam kegiatan itu, Perwakilan Kakan Kemenag Morut, H Masyhur SAg, dan para calon jama’ah haji. (Diskominfo/Morut)