oleh

Bupati Morut Isyaratkan, Pekan Depan Akan Mutasi ASN Terlibat Politik Praktis

Bupati Morut Moh.Asrar Abd Samad

MORUT -Bupati Kabupaten Morowali Utara (Morut) Senin depan akan melakukan mutasi terhadap para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dlingkup Pemda Morut.

Demikian dijelaskan Bupati Morut Moh.Asrar Abd Samad saat ditemui media ini dirumah jabatan Bupati (Rujab) Jumat (8/1/2021).

Ditegaskan Bupati,sebelum dan sesudah tahapan pilkada di Morut,banyak ASN berpolitik praktis dengan terang terang mendukung salah satu kandidat pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morut 2020 lalu.

“Sebelumnya saya juga sudah sampaikan lewat media ini,agar ASN menjaga netralitas pada pilkada Morut namun kenyataannya tidak diindahkan,” Ucap Bupati.

Dikatakan Bupati, begitu pula dengan temuan Bawaslu Morut ada sebagian Pegawai Negeri Sipil yang mendapat surat panggilan dan diberikan sangsi untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya karena di Undang Undang sudah jelas bahwa ASN tidak melakukan Politik Praktis.

“Itulah sebabnya sehingga kami dan Baperjakat mengambil kesimpulan untuk melaksanakan mutasi sebagai efek jera bagi ASN yang ikut berpolitik, dan saya berharap agar kejadian ini tidak akan terulang lagi ditahun tahun mendatang. ” tutup Bupati. (Johnny)