oleh

Buka POPWIL Tomohon Satu dan Lima, Walikota Caroll : Berlombalah Dengan Adil dan Profesional

Tomohon-Walikota Tomohon Caroll Senduk menghadiri ibadah Pembukaan Pekan Olahraga Pemuda Wilayah (POPWIL) Tomohon Satu dan Lima,bertempat di GMIM “Bukit Sion” Rurukan. Sabtu, (11/05/2024).

Khadim Ibadah di pimpin  Ketua Wilayah Tomohon 5 Pdt. Joula Ester Dengah M.Th. dan di hadiri anggota DPRD Kota Tomohon Hudson Bogia dan Noldy Lengkong, serta Camat Tomohon Timur Denny Mangundap SH.

Dalam sambutannya Walikota Tomohon Caroll  Senduk, mengatakan melalui kegiatan kreativitas pemuda yang dilaksanakan dalam lingkup Gereja masehi injili di Minahasa wilayah Tomohon Satu dan Tomohon Lima ini, merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh generasi muda Kristen di daerah ini yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan pelayanan kasih serta pengembangan kreativitas.

“Kegiatan ini tidak semata-mata hanya dilaksanakan untuk mengisi waktu luang atau masa liburan saja, tetapi benar-benar menjadi program untuk membangun spirit religius yang baik, membangun komunikasi dan persahabatan, membangkitkan kepedulian dan solidaritas sosial, memperluas wawasan serta mendewasakan sikap perilaku yang mendorong semangat untuk terus maju dan berusaha dalam sebuah persaingan yang positif.’Ujar Walikota.

Lanjut di katakan Walikota, hal penting yang selalu memberikan kesan mendalam dari sebuah momentum pelaksanaan kegiatan seperti pekan olahraga pemuda GMIM wilayah Tomohon 1 dan Tomohon 5 adalah wahana yang tepat untuk kembali membaharui komitmen diri dan organisasi dalam membangun kehidupan Gereja, bangsa dan masyarakat.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami selaku Pemerintah menyambut positif dilaksanakan kegiatan ini, karena akan menjaring bibit Atlit-atlit pemuda GMIM yang profesional serta meningkatkan prestasi olahraga.
Mari jadikan kegiatan ini sebagai suatu bentuk keterpanggilan iman dan pemberian diri untuk ikut memikul tanggung jawab sebagai pengikut Kristus Gereja Masehi Injili di Minahasa.” ujar Walikota Caroll Senduk.

Para Pemuda kiranya memperkuat kebersamaan, kesatuan dan bisa menjadi teladan dimanapun kita berada.”Selamat berlomba dan berlombalah dengan fair (adil) dan profesional.” Pungkas Walikota.

-Pada kesempatan itu Walikota Tomohon membuka kegiatan POPWIL 1 dan 5 yang di tandai dengan pelepasan Balon gas.

Turut hadir, Lurah Rurukan Petrus Apouw SPd, Lurah Rurukan Satu Meine Wengkang,SE, pendeta Pelayan Bukit Sion Rurukan Pdt. Pricilya Kawet SPd, Ketua Panitia POPWIL Wilayah Tomohon 5 dan 1 2024 Oliver Apouw, Komisi Pelayanan Pemuda Wilayah Tomohon 1 dan Tomohon 5 dan para peserta POPWIL. (*/Bert)