oleh

Buka Kegiatan BPOM, Hengky Beri Apresiasi Karena Hal Ini

Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar saat buka kegiatan

Bitung, Redaksisulut – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE, buka kegiatan Advokasi Program Nasional Terpadu Desa Pangan Aman (GKPD), Pangan Jajanan Usia Sekolah (PJAS), dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas di Kota Bitung, di lintas sektor program Nasional Keamanan Pangan.

Dalam kegiatan yang digelar oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Manado ini dilaksanakan di Fave Hotel Kota Bitung. Rabu, (7/4/2022).

Hengky dalam kegiatan bemberikan apresiasi dan ucapan terimaksih kepada BPOM Manado, dalam hal ini balai besar pengawas obat dan makanan di Sulawesi Utara (Sulut) yang telah menetapkan kegiatan advokasi lintas sektor program nasional terpadu keamanan pangan BPOM ini di Kota Bitung.

“Sangat mengapresiasi kepada BPOM, dimana kegiatan ini sangat penting untuk mensinergikan maupun mengintegrasikan progam keamanan pangan kedalam program dilintas sektor, dimana program nasional ini akan mengintervensi Desa atau Kelurahan, Sekolah dan Pasar”. Kata Hengky.

Lanjutnya bahwa, Peran Pemerintah Daerah (Pemda) sangat diperlukan untuk mewujudkan kemandirian Kelurahan dalam mengimplementasikan keamanan pangan di Kelurahan, sekolah dan pasar.

“Peran dari Pemda sangatlah diperlukan dan hal ini sebagai upaya mencegah kejadian luar biasa keracunan pangan serta demi menurunkan angka stunting di Sulut, khususnya di Kota Bitung”. Katanya.

Seraya menyampaikan bahwa, untuk itu melalui kegiatan advokasi kami berharap dapat mewujudkan komunikasi dua arah antara stakeholder dan komunitas di Kelurahan, Sekolah serta pasar.

“Kami juga berharap, jajaran Pemkot Bitung dan hingga Kelurahan memiliki komitmen yang baik terhadap pentingnya keamanan pangan dalam rangka melindungi Kelurahan dari pangan yang beresiko terhadap kesehatan”. Tutup Hengky.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala BPOM Sulut Dra. Hariani, Apoteker PFM Ahli madya sub infoko, Dra. Maria Patabang, Apoteker, Asisten dua Setda Kota Bitung, Drs. Sikamang, dan para kepala perangkat daerah (KPD) Kota Bitung serta para peserta. (*/Wesly)