oleh

Buka Forum Perangkat Daerah Morut 2024, Wabup Djira : Dokumen RKPD 2025 Harus Tetap Berpedoman Pada Visi Misi Kepala Daerah

Morut-Wakil Bupati (Wabup) Morowali Utara (Morut), H Djira K SPd MPd, membuka secara resmi kegiatan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Morut Tahun 2024, di ruang pola Kantor Bupati Morut, Senin (25/03/2024) pagi.

Wabup Djira, dalam sambutannya, mengatakan, Forum Perangkat Daerah merupakan kegiatan rutin tahunan yang terlaksana dengan maksud diskusi, untuk persiapan dokumen kebutuhan RKPD 2025, dengan tetap berpedoman pada pencapaian visi dan misi Kepala Daerah.

Wabup Djira, menjelaskan, dalam penyusunan RKPD 2025 diperlukan sinkronisasi bersama seluruh program kerja Dinas dan hasil Musrenbang, karena seluruh program bisa terlaksana lewat kerjasama yang baik, dari berbagai pihak yang ada.

“Semua urusan daerah tidak bisa diselesaikan oleh satu pihak. Oleh karena itu, diperlukan kolaborasi dan kerjasama baik dari seluruh pihak terkait yang ada. ” jelas Wabup Djira.

Ia berharap, forum untuk penyusunan RKPD 2025 dapat terlaksana tanpa mengedepankan ego sektoral atau kepentingan pribadi, dan rencana yang disususn harus berdasarkan kolaborasi dan menyentuh masyarakat luas, sehingga lebih efektif dan efisien bagi kemajuan daerah.

Sementara itu, Sekretaris Bappelitbangda Morut, Laode Muh Yani Samu S T MSi, menjelaskan, Forum Perangkat Daerah 2025 terlaksana untuk penyelarasan, mempertajam indikator dan target program kegiatan serta menyesuaikan pendanaan melalui diskusi untuk mencapai kesepakatan bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bappelitbangda Morut, Gerzom Tandi ST MEn, Pimpinan OPD dijajaran Pemda Morut, para Camat se – Morut, serta tamu undangan lainnya. (Diskominfo/NAL)