oleh

BPK RI Apresiasi Kinerja Polres Minahasa

Minahasa-Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK, SH,MM, di dampingi Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) mengevaluasi efektivitas program Pemolisian Masyarakat (Polmas) oleh Bhabinkamtibmas.Bertempat ruang sidang Maesa Polres Minahasa, Jumat (13/10/2023).

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi pelayanan keamanan kepada masyarakat.

Pemeriksaan akan berselang dua hari mulai tanggal 13-14 Oktober 2023, Tim BPK RI bersama Kapolres Minahasa secara teliti meninjau kinerja terinci dari periode Tahun 2022 hingga Triwulan III Tahun 2023.

Pada kesempatan itu, Kapolres Minahasa menggaris bawahi pentingnya kolaborasi yang erat antara aparat keamanan dan masyarakat guna meningkatkan keamanan dan kesejahteraan bersama.

“Kinerja Bhabinkamtibmas sangatlah penting dalam membangun dan memelihara hubungan baik antara kepolisian dan masyarakat. Melalui evaluasi ini, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan efektivitas layanan kepolisian yang lebih adaptif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” Ucap Kapolres.

Dalam evaluasi tersebut, ditemukan beberapa inovasi yang berhasil dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas di Polres Minahasa, seperti program kemitraan dengan masyarakat dalam bentuk penyuluhan keamanan, peningkatan pengawasan terhadap pelanggaran hukum, serta upaya pencegahan konflik sosial.

Kegiatan evaluasi ini kata Kapolres MInahasa diharapkan menjadi langkah awal dalam upaya peningkatan pelayanan keamanan masyarakat yang lebih efektif dan responsif setiap anggota personil,dengan kerjasama yang erat antara BPK RI, Polres Minahasa, dan seluruh lapisan masyarakat, diharapkan situasi keamanan di wilayah tersebut semakin terjamin dan kondusif.  (Ronny).