oleh

Bocah 3 Tahun Diduga Meninggal Tidak Wajar, Tonaas LMI Minsel Minta Polisi Seriusi Kasus Meninggalnya Kenzo Latando

Minsel-Berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/48/VIII/2023/Sek-Tpsb tertanggal 15 Agustus 2023 di Polsek Tompaso Baru, Tonaas LMI Minsel Tommy Pantow angkat bicara terkait Meninggalnya Bocah 3 Tahun Kenzo Latando.

Kepada wartawan media ini, Pantow mengisahkan penanganan Pihak Polsek Tompaso Baru saat dia mengecek langsung kejadian dan mendampingi ayah Kenzo Latando ke Polsek Tompaso Baru untuk membuat laporan.

“Ia ada oknum petugas di Polsek yang menyampaikan kepada kami,kalau mau diotopsi biaya mahal dan kami tidak menggubrisnya dan tetap bersikeras untuk meminta jenasah Kenzo harus di otopsi karena terdapat tanda-tanda yang tidak wajar pada tubuh korban”,Jelas Pantow.

Menurutnya dalam kasus ini, di duga telah terjadi penganiayaan terhadap seorang bocah dan mengakibatkan meninggal dunia, dengan luka yang tidak wajar sekujur tubuh.

Sesuai dengan laporan polisi diatas perkara ini di laporkan oleh EL (33) swasta, yang juga tidak lain adalah ayah korban di dampingi Tonaas LMI Minsel Tommy Pantow.

Ketua LMI Minsel Tonaas Tommy Pantow bereaksi keras terhadap pihak kepolisian agar supaya kasus ini di seriusi dan dirinya menyatakan untuk terus mengawal sambil menunggu hasil outopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Manado.

Diketahui bahwa Jenasah Kenzo Latando setelah dilakukan Ibadah pemakaman di rumah duka desa Mongkudai, jenazah langsung di bawah ke Rumah sakit Bhayangkara Manado untuk dilakukan outopsi. Tim Dokkes langsung melakukan tindakan outopsi pada jam 10.00 sampai selesai dan jenasah dibawah pulang kembali untuk dikebumikan di tanah pekuburan Mongkudai pada jam 05.00 dini hari.

Tonaas Tommy Pantow ikut mensupport kasus yang tengah ditangani polsek Tompaso Baru. “Kami mendukung proses hukum yang tengah berjalan dan berharap kasus ini dapat terungkap secara terang benderang,sehingga jika hal ini berujung pidana maka pelaku dapat di hukum berat sesuai Undang-undang, kami juga selalu pimpinan ormas dan keluarga meminta agar pihak kepolisian untuk lebih serius menangani kasus ini.Mengingat yang menjadi korban adalah anak dibawah umur sehingga perlu di kawal dan di perjelas aturan hukum yang berlaku “Pungkas Tonaas LMI Minsel Tommy Pantow . (*/Onai_Mamoto)