oleh

BKKBN Sulut Gelar Kegiatan PPKS,Monev PIK-R dan BKR dalam Percepatan Penurunan Stunting di Kota Bitung

Sulut-Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut melalui Ketua Pokja Pembangunan Keluarga dr. Alfrida Bayang, M.Kes bersama tim melakukan Kegiatan Pengelolaan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) di Balai Penyuluhan, monev edukasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dan kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR), sekaligus Koordinasi Lintas Sektor terkait Percepatan Penurunan Stunting di Kota Bitung. Selasa (05/12/2023).

Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain:
1. Berkoordinasi dengan Dinas PPKB Kabupaten Bitung perihal capaian ProPN 1000 HPK, Poktan, Elsimil yang belum tercapai sekaligus melakukan distribusi media KIE pendampingan jangka panjang bagi lansia dan sosialisasi 7 dimensi lansia.

2. Menghadiri kegiatan Pengukuhan Bunda Pendamping Keluarga dan distribusi BKB Kit Stunting se-kecamatan Kota Bitung di kantor Walikota. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Bitung Ibu Rita Aleta Lousiane Mantiri Tangkudung, ST

3. Melakukan Monev di Balai Penyuluhan Girian dan Ranowulu perihal pelaksanaan program kegiatan, pembentukan balai penyuluhan sebagai PPKS, ketersediaan sarana prasarana yang ada,penginputan laporan Poktan melalui SIGA serta evaluasi terkait hambatan dalam pelaksanaan program kegiatan.

4. Melakukan Monev bersama pengurus Forum GenRe Sulut ke PIK R YOUTH CARE yang menjadi PIK R Center of excellent, dalam hal ini juga telah membahas program PIK-R yang salah satu di antaranya Pelatihan Upgrade Tentang kita dan juga beberapa program lainnya. (*)