oleh

Bitung Kembali Raih Penghargaan di Dunia Pendidikan

Bitung, Redaksisulut – Pemerintah Kota Bitung kembali meraih penghargaan di dunia pendidikan, yakni Anugerah Mapalus Pendidikan Tahun 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek di hotel Luansa Manado. Rabu, (22/11/2023).

Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Prof.(HC) DR.(HC) Olly Dondokambey SE, didampinggi oleh Wakil Gubernur, DRS. Steven O E Kandouw, kepada Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM.

Sementara itu, Bitung memperoleh penghargaan prestisius dalam tiga kategori sekaligus. Pertama, sebagai Daerah Pelaksana Transformasi Pendidikan. Kedua, dalam Kategori Strategi Kemitraan Kemendikbud Ristek dan Pemda Bidang Pendidikan dan yang ketiga, Bitung meraih penghargaan sebagai Bunda Paud Inspiratif Sulut Tahun 2023 .

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dalam kesempatan memberikan semangat kepada para pendidik, menekankan bahwa penghargaan hanyalah satu bentuk penghargaan, sementara semangat dan dedikasi tetap diakui.

Dalam kesempatan Gubernur Olly Dondokambey juga memberikan penghargaan kepada Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulut dan seluruh tenaga pendidik atas kerja keras mereka meskipun tidak mendapatkan semua penghargaan.

“Untuk semua tetap semangat walau masih belum mendapat penghargaan”. Katanya.

Penghargaan ini diberikan atas bentuk nyata untuk meningkatkan mutu dunia pendidikan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. (*/Wesly)