oleh

Bertarung Sebagai Calon Anggota DPD RI, Febriyanthi Optimis Raih Simpati Masyarakat

PALU – Febriyanthi Hongkiriwang, S Si Apt, yang juga merupakan istri Bupati Morowali Utara (Morut) Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, optimis meraih simpati masyarakat, sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut, di sampaikan Ketua TP PKK Morut ini, saat menjawab pertanyaan sejumlah awak media, ketika mendampingi Bupati Delis pada pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Mia Mori ( FKMM) di Palu, Sabtu 28 Januari 2023 malam.

“Saya optimis, selama saya punya niat yang tulus saya yakin pasti bisa. Karena Bapak Bupati berasal dari Morut, saya sendiri putri asli Banggai, dan orang tua kami banyak koneksi di kabupaten Banggai bersaudara, dan bapak juga pernah sekolah di Poso. Jadi puji Tuhan kami punya basis lah,” kata Feby sapaan akrabnya.

Ia juga mengatakan, selama ini rumahnya di jadikan sebagai rumah singgah, untuk membantu pasien dan keluarga yang dirujuk dari Kolonodale ke sejumlah Rumah Sakit.

“Memang saya punya perhatiaan khusus, sebelum Bapak Bupati di DPD RI, puji Tuhan rumah kami memang di jadikan rumah singgah. Dan kita punya rumah singgah di Luwuk, di Morut, di Mamosalato, di Makassar. Itu bukan uang dari Pemda, itu pribadi punya. Karena kita melihat orang-orang sakit yang di rujuk, mereka dan keluarga butuh tempat tinggal, jadi kita sudah lama menyediakannya ,” ujar Ketua PMI Cabang Morut itu

Untuk pencalonan ini, Febriyanthi Hongkiriwang, harus mengantongi 2236 dukungan suara,sebagai syarat dukungan saat mendaftarkan diri sebagai calon DPD RI dari Daerah Pemilihan Propinsi Sulteng. Ia menjadi salah satu dari 6 perempuan yang berebut kursi di DPD RI dalam pemilu 2024 mendatang.  (HEN / NAL)