oleh

Bersama Wagub Steven Kandouw, Danlanud Sinaga Hadiri Pelepasan Jemaah Haji Sulut

-Sulut-483 Dilihat

Manado-Bersama Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han,menghadiri pelepasan jemaah haji Sulawesi Utara di Asrama Haji Tuminting, Manado. Senin (13/5/2024).

Dalam sambutannya, Wagub Steven Kandouw mengatakan bahwa ibadah haji merupakan jihad umat Islam untuk menuju kebaikan dan selama pelaksanaannya diharapkan dapat menjaga kondisi kesehatan dan fisik karena cuaca di Arab Saudi berbeda dengan di Indonesia.

“Kita semua harus bersyukur mendapatkan kesempatan melaksanakan ibadah haji dan mudah- mudahan sekembalinya para jemaah akan memberikan warna yang lebih dalam untuk keberadaan umat di Sulawesi Utara ini,” katanya.

Mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Wagub Steven Kandouw mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji seraya mendoakan semoga menjadi haji yang mabrur, dijauhkan dari sakit penyakit dan marabahaya.

“Ikuti segala tata tertib dan instruksi dari para pendamping untuk memperlancar setiap aktivitas dalam ibadah haji,” jelasnya.

Sebanyak 712 jemaah asal Sulawesi Utara yang tergabung dalam embarkasi Balikpapan akan menjalankan Ibadah Haji yang di berangkatkan dalam beberapa kloter pemberangkatan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado menuju Balikpapan, kemudian akan menuju Arab Saudi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, Kajati Sulawesi Utara Dr. Andi Muhammad Taufik, S.H., M.H., CGCAE., Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., M.Tr.Opsla, CHRMP., Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe. (*/Mal)