oleh

Berlangsung Haru dan Hikmat,Bupati ROR Kukuhkan 32 Anggota Paskibraka Minahasa

Minahasa-Usai melaksanakan latihan yang panjang dan melelahkan, 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih Tahun 2023 yang bertugas pada upacara peringatan HUT Proklamasi 17 Agustus Ke 78 Republik Indonesia (RI), dikukuhkan Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Oktavian Roring, M.SI, IPU ASEAN ENG, pada Jumat (11/8/2023) di ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Suasana haru dan khidmat terasa sangat begitu kental,saat Bupati Minahasa mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2023 tersebut. Seluruh peserta yang berjumlah 32 orang pelajar ini begitu larut dan meresapi upacara yang di dalamnya dibacakan ikrar Putera Indonesia.

Dalam acara pengukuhan Paskibraka, Bupati ROR menyelipkan pesan kepada para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka untuk tidak sekedar mengukuhkan diri saja, akan tetapi juga mengukuhkan niatnya untuk berperilaku dan bersikap yang baik dan bijak dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagaimana ikrar yang kalian ucapkan, serta prosesi cium Bendera Merah Putih, satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan, bahwa misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 ini saja, namun jiwa Nasionalisme dan Patriotisme, Kepeloporan serta Kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.” Ujar Bupati ROR.

Dikatakan Bupati ROR, sebagai Putra-Putri pilihan di negeri ini,kalian harus memberi energi Positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat.

“Sebagai Putra Putri terbaik Kabupaten Minahasa yang telah terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), tentunya kalian memiliki keistimewaan tersendiri. Oleh karenanya, saya berharap Paskibraka ini harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang memiliki jiwa Nasionalisme “. Harap Bupati ROR.

Acara pengukuhan di hadiri Sekda Minahasa DR Lynda Wantania,Wakapolres Minahasa Kompol Yindar Sapangallo,S.Sos, Kodim 1302, Kajari Minahasa, Pendeta Reymon Ronde, S.Th,para asisten serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa. (Ronny)