oleh

Berikan Bukti Nyata, Caleg DPRD Sulut Reynald Tuwaidan Bantu Pelaku UMKM Warga Minut

-Berita, Minut-479 Dilihat

Minut – Calon Anggota DPRD Sulawesi Utara Dapil Minut-Bitung, Reynald Tuwaidan, memberikan suntikan semangat kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Kalawat.

Dalam kegiatan tersebut, Reynald tidak hanya membuka diri untuk mendengar kebutuhan masyarakat, tetapi juga memberikan bantuan modal usaha.

“Saya tidak mau banyak janji. Apa yang bapak ibu perlukan saat ini yang bisa saya bantu, silahkan sampaikan kepada saya,” ujar Reynald.

Para pelaku UMKM, terutama ibu-ibu penjual kue tradisional, dengan spontanitas meminta bantuan modal usaha sebesar Rp10 juta. Tanpa ragu, Reynald merespons dengan kenaikan jumlah bantuan menjadi Rp15 juta.

“Ini baru bilang anggota dewan. Tidak pernah berjanji tapi langsung eksekusi,” ungkap salah seorang warga.

Reynald Tuwaidan, yang juga Ketua KOSGORO 1957 Sulawesi Utara, menjelaskan bahwa membantu UMKM bukan hanya sekadar aksi, melainkan bagian dari visi dan misi bersama Jerry Sambuaga, Calon Anggota DPR RI dari partai Golkar dan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI saat ini.

Mereka berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi, terutama melalui pengembangan UMKM.

“Kami ingin memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan secara ekonomi, salah satunya lewat pengembangan UMKM. Semoga ke depan jika dipercayakan sebagai Anggota DPRD Sulut, saya akan memperjuangkan agar pemerintah daerah memberi anggaran secara berkesinambungan pada pengembangan UMKM,”tandas Reynald, menggarisbawahi komitmen untuk memajukan sektor UMKM dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)