oleh

Berani Akui Terpapar Covid-19, Wali Kota Bitung Minta Pers Wawancara Langsung Dan Tegaskan Ini

Bitung, Redaksisulut – Dengan berbagai macam banyak tugas yang selalu dikerjakan dan dikunjungi membuat Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM di isolasi di RSUD Manembo-nembo karena terpapar Covid-19.

Uniknya selain berani mengakui bahwa saat pemeriksaan kesehatan dan mendapatkan hasil reaktif dirinya juga saat dihubungi via video call masih bercanda dan memberikan semangat bagi sejumlah wartawan dalam menjalankan tugas. Rabu, (14/7/2021).

“Kenapa sekarang tidak mau datang menemani? Padahal kalau di ruangan tanpa diminta, datang sendiri dan sekarang tidak ada satupun yang berani datang”. Kata Maurits sambil tertawa seraya menyampaikan bahwa kalau ingin wawancara datang sekarang saja dan jangan lupa membawa kartu.

Dalam pembicaraan dirinya mengaku bahwa harus menjalani isolasi usai melakukan pengecekan kesehatan rutin setelah selesai beraktivitas.

“Sebelum tes kesehatan saya merasa sangat kelelahan. Tidak seperti biasanya walau sudah beraktivitas satu hari full dan karena usai pemeriksaan hasilnya reaktif jadi saya putuskan untuk langsung isolasi dulu sambil beristirahat”. Kata Maurits.

Dengan diketahuinya reaktif, Maurits langsung menginstruksikan semua yang mendampinginya bertugas untuk melakukan tes kesehatan dan isolasi.

“Pesan saya, tetap jangan lengah, tetap disiplin protokol kesehatan apalagi kalian Wartawan yang kesehariannya bertemu dengan banyak orang. Harus di vaksin karena ini demi melindungi keluarga dan orang-orang yang kalian temui setiap hari”. Katanya.

Dalam pembicaraan, dirinya juga mengingatkan masyarakat agar tidak panik hingga menimbulkan ketakutan luar biasa, serta memeriksakan diri jika kurang sehat.

“Ditengah peningkatan kasus seperti ini, masyarakat harus tetap semangat dan semua harus menghindari adanya kerumunan, mengurangi mobilitas serta hindari kegiatan-kegiatan yang ada makan-makanannya. Tetap terapkan 3M karena itu diharuskan dan mari kita saling mengingatkan soal protokol demi keselamatan kita semua”. Kata Maurits.

Diketahui saat ini petugas kesehatan dan instansi terkait masih terus bekerja dilapangan dan berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 yang kini mengalami lonjakan. (Wesly)