oleh

Bentuk Tanggung Jawab Sosial, PT GNI Kembali Salurkan Bantuan Bagi Dua Panti Asuhan di Kolonodale

Morut-PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), berupa sembako dan peralatan sekolah kepada panti asuhan Raudhatul Fitrah dan panti asuhan Alesintowe yang ada di Kota Kolonodale, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Selasa (22/08/2023).

Penyaluran bantuan tersebut, merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap dunia pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di lingkungannya, agar tumbuh dan berkembang bersama perusahaan.

Bantuan ini tentunya mendapatkan apresiasi luar biasa dari anak-anak panti asuhan. Seperti yang disampaikan Al-Ikhwan (15) asal Korongkama Desa Tiu Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morut, anak asuh pesantren di bawah naungan LKSA Raudhatul Fitrah.

Pelajar Kelas XI pondok pesantren Raudlatul Fitrah itu, mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk meringankan beban orang tuanya.

Berlatar belakang anak petani, Al Ikhwan sudah 4 tahun mondok di Pesantren Raudatul Fitrah. Ia mengaku awal-awal mondok mereka merasa sangat susah, namun akhir-akhir ini hal itu sudah tidak di alaminya lagi, sebab pihak pesantren sudah mendapatkan donatur rutin dari PT GNI yang setiap bulannya menyalurkan bantuan bahan pokok dan peralatan sekolah.

“Orang tua saya susah pak, orang tua saya petani. Saya sangat senang ada bantuan dari PT GNI, orang tuaku tidak lagi susah-susah memikirkan biaya sekolah. Kami dapat bantuan dari perusahaan berupa buku, seragam sekolah, pulpen, tas dan lainnya,” ujarnya.

Bersama 100 orang anak yang di asuh LKSA Raudhatul Fitrah Al-ikhwan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT GNI terhadap bantuan rutin tersebut. Pihaknya mendoakan agar PT GNI terus maju dan berkembang, tenaga kerja asing dan tenaga kerja lokal yang ada di perusahaan itu selalu dalam lindungan Tuhan saat melakukan aktivitasnya.

Berdasarkan pantauan, PT GNI kembali menyalurkan bantuan rutin bulan Agustus kepada LKSA Raudhatul Fitrah dan Panti Asuhan Alesintowe berupa minyak kelapa, beras, ikan kaleng, tempat tidur, garam, kertas HVS dan lainnya. Bantuan tersebut diserahkan perwakilan pihak perusahaan Lim. (*/NAL)