oleh

Bawaslu Sulut Ikut Rakornas Pencegahan Pelanggaran Netralitas ASN Pada Pemilu 2024

-Sulut-742 Dilihat

Makassar-Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Zulkifli Densi serta Kepala Bagian Pengawasan dan Humas Anggray Mokoginta, menghadiri Rakornas Pencegahan Pelanggaran Netralitas Aparatur Sipil Negara Pada Pemilu Serentak Tahun 2024.

Rakornas yang di gelar di Hotel Four Point,Makassar sejak 20 sampai 22 Juli 2023 ini, di buka oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu RI Lolly Suhenty.

Dalam sambutan Lolly Suhenty. mengatakan ada kerawanan yang tinggi terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada maupun Pemilu yang lalu. Hal itu, didasarkan pada data yang dirilis Bawaslu yakni pada Pemilu 2019 terdapat 999 penanganan pelanggaran terkait netralitas ASN, kemudian 89 persen Bawaslu rekomendasi ke KASN.

“Data yang dirilis Bawaslu yakni pada Pemilu 2019 terdapat 999 penanganan pelanggaran terkait netralitas ASN, kemudian sekitar 89 persen rekomendasi Bawaslu masuk ke KASN. Dengan demikian, ada kerawanan yang tinggi terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada maupun Pemilu yang lalu”. Ungkap Lolly.

Kegiatan Rakornas yang dilaksanakan selama tiga hari ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, PAN-RB, BKN, Direktorat Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Deputi Dukungan Teknis Bawaslu RI La Bayaoni, Kepala Biro Bawaslu RI Asmin Lubis,, T.A Bawaslu RI, Ketua Bawaslu Provinsi, Koordinator Divisi Pencegahan Parmas Humas, Kepala Bagian di  Pengawasan dan Humas Di 17 Provinsi terundang. (**/J.Mo)