Bapelitbangda Manado Selesaikan Laporan e-Sakip dan e-Monev Tahun 2019

MANADO – Badan Penelitian Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado menyelesaikan laporan e-Sakip dan e-Monev Tahun 2019.

Penginputan e-Sakip meliputi penginputan indikator, program dan kegiatan serta target yang harus disesuaikan dengan Rencana Kerja Tahunan (RKT) dan Perjanjian Kinerja (PK) masing masing PD. Sementara e-Monev meliputi Anggaran Belanja Langsung DPA, kinerja fisik meliputi realisasi dan target, dan kinerja keuangan meliputi realisasi dan target.

Kaban Bapelitbangda Kota Manado DR. Liny Tambajong ST, M.Si melalui Kabid Monitoring dan Evaluasi Ir. Fredie Telew berpesan agar Tahun Anggaran 2020, seluruh perangkat daerah lebih memperhatikan lagi penginputan dalam e-Sakip.

“Ibu Kaban berpesan ke saya bahwa capaian yang sekarang sudah baik. Kedepannya penginputan e-Sakip ini harus lebih baik lagi untuk kemajuan kita bersama di bawah kepemimpinan Bapak Walikota dan Wakil Walikota yang kita banggakan,” tutur Kabid Fredie.

Diketahui, Tahun 2019 Pemerintah Kota Manado mendapatkan penilaian BB dari Kemenpan RB. Sedangkan, untuk Tahun 2020 Kota Manado menargetkan mendapatkan nilai A.

Laporan yang masuk dalam bentuk Hardcopy (HC) 53 perangkat daerah se- Kota Manado. Untuk Indikator-indikator pada sistem e-Sakip mengacu pada RPJMD dan atau Renstra masing-masing. (*)

Related posts