oleh

Bahas Kerja Sama Bidang Pendidikan, Danlanud Sam Ratulangi Dampingi Kadiskesau Kunjungi Unsrat

-Sulut-196 Dilihat

Manado-Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi dan membahas kerja sama di bidang pendidikan, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., mendampingi Kadiskesau Marsma TNI dr. Swasono Rahayu, Sp.THT-KL., M.Kes., mengunjungi Univesitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang disambut hangat Rektor Unsrat Bapak Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng., IPU., beserta staf di Gedung Rektorat Unsrat, Manado, Sulawesi Utara. Selasa (11/7/2023).

Pada kesempatan itu, Danlanud Sam Ratulangi mengatakan bahwa peningkatan kualitas SDM TNI Angkatan Udara menjadi salah satu perhatian pimpinan untuk mendukung terwujudnya Angkatan Udara yang disegani di kawasan, karena dengan semakin berkualitasnya personel maka akan meningkatkan kinerja satuan.

Hal tersebut telah terjawab dengan adanya Universitas Sam Ratulangi yang merupakan Universitas unggulan dengan berbagai program studi yang dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kita berharap dapat terjalin kerja sama yang lebih intens kedepannya untuk mengoptimalkan kualifikasi dan profesionalisme personel di bidang kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kadiskesau menambahkan bahwa tuntutan profesionalisme menjadi salah satu tantangan personel TNI Angkatan Udara, termasuk didalamnya bidang kesehatan.

Dengan adanya kerja sama ini dapat mempermudah bagi para dokter TNI Angkatan Udara untuk mengakses pendidikan dan mengaplikasikan kompetensinya nanti di satuan masing- masing.

“Kami berterima kasih atas akses yang telah diberikan kepada personel kami untuk melanjutkan pendidikan spesialis di Universitas unggulan ini, dan kiranya alokasi dapat ditambahkan kedepannya,” ujarnya.

Senada hal tersebut, Rektor Universitas Sam Ratulangi mengatakan telah membuka kesempatan yang luas bagi personel TNI, baik matra darat, laut, maupun udara untuk dapat melanjutkan pendidikan dengan melalui jalur seleksi, dan kedepannya juga dapat dilakukan kerja sama dengan Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dalam hal pendampingan pendidikan.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan TNI Angkatan Udara yang berorientasi pada pelayanan masyarakat di bidang kesehatan dan mendukung penuh apabila adanya terobosan-terobosan yang dilakukan dibidang tersebut,” ujarnya seraya menyampaikan kedepannya akan bersama-sama mempersiapkan MoU di bidang pendidikan.

Turut hadir dalam dalam kegiatan ini, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Grevo Gerung M.Sc., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Sangkertadi D.E.A., Dansatkes Denma Mabes TNI Letkol Kes dr. Randy Zainubun, Sp.EM., Pgs. Ka RSAU dr. Charles P.J. Suoth Lettu Kes drg. Christi Mario Nesa, M.Kes. (*/Mal)