Atlit Selam Sulut Micky Wowor Sumbang Medali Perak di PON Papua XX

Jayapura – Atlet selam Sulawesi Utara (Sulut) Micky Wowor berhasil menambah koleksi medali untuk kontingen Nyiur Melambai di arena PON XX Papua terus bertambah.

Giliran medali perak disumbangkan atlet cabang olahraga (cabor) Selam atas nama Micky Wowor dari Nomor 3000M Finswimming dilombakan di Kolam Renang Stadion Aquatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Micky mampu bikin kejutan. Ini capaian yang baik,” kata Sekum POSSI Sulut, Nelson Uada sembari menambahkan Micky bisa singkirkan lawan kuat DKI Jakarta di urutan 2 di lima meter mendekati finish.

Sejak start dari 3000 meter hingga 2500 meter semua peserta posisi sama, yakni Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Bali, Banten, Lampung, Jateng, Kepri dan tuan rumah Papua.

Hingga 100 meter, atlet DKI Jakarta, Jatim dan Banten berada di depan. Namun, hingga 5 meter terakhir Micky Wowor dapat mengejar sampai masuk posisi kedua usai Jabar.

“Micky masih akan bersaing lagi di Nomor 6000M Finswimming. Mudah-mudahan ada kejutan lagi,” tandas Nelson.

Ketua KONI Sulut Steven Kandouw turut menyaksikan langsung jalannya pertandingan. Wakil Gubernur Sulut ini memberi apresiasi kepada Micky Wowor dapat membuat kejutan dengan menyumbang medali perak untuk Sulut.

Kandouw dalam kesempatan itu langsung memberikan uang saku kepada Micky Wowor atau capaiannya tersebut.

“Ini hal yang membanggakan. Micky bisa menambah koleksi medali untuk kontingen Sulut. Oleh karena itu, mari terus kita dukung para atlet Sulut yang berjuang di PON Papua,” tandasnya.

Perolehan medali hingga kini oleh kontingen Sulut yakni 2 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu. (*/JM)

Related posts