oleh

Atlet Hapkido Minut Sumbang 3 Medali Untuk Sulut di Pra PON

-Berita, Minut-710 Dilihat

Minut-Kabar Gembira datang dari tiga atlet Hapkido Minahasa Utara (Minut) yang baru saja mencetak prestasi gemilang di tingkat nasional.

Ketiganya berhasil menyumbangkan 3 medali, dengan 2 medali emas dan 1 perunggu, dalam kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang diadakan pada tanggal 22-23 Juli 2023 di Yogyakarta.

Prestasi luar biasa ini membawa Sulawesi Utara (Sulut) meraih posisi gemilang sebagai peserta salah satu olahraga bela diri dari Korea dalam PON 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

Kabar kemenangan para atlet Hapkido Sulut tersebut disampaikan Ketua Hapkido Minut, Johanes Obe Katuuk kepada media ini. Selasa, (01/08/2023).

“Tiga atlet Hapkido Minut berhasil mencatatkan hasil terbaik dalam babak kualifikasi PON 22-23 Juli 2023 di Yogyakarta dengan meraih 2 emas dan 1 perunggu, sehingga mendapatkan tiket menuju PON 2024,” ujar Katuuk.

Para atlet peraih medali tersebut adalah Andre Waturandang dan Kezia Tesalonika Umboh yang berhasil meraih medali emas, serta Wendy Rarung yang menjadi peraih medali perunggu.

Keberhasilan mereka tidak lepas dari dukungan luar biasa yang diberikan Bupati Minut Joune Ganda dan Ketua Hapkido Minut, Johanes Obe Katuuk, selama proses latihan.

Mereka menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Minut dan Ketua Hapkido Minut atas izin untuk berlatih selama empat bulan di JG Center Matungkas dan dukungan yang tak tergantikan selama persiapan. (T3)