oleh

Apresiasi Kinerja Karyawan di May Day, PT GNI Berikan Piagam Penghargaan Dan Uang Tunai

Morut – Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 01 Mei 2024 di kawasan industri PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara (Morut) di hiasi dengan berbagai kegiatan kesenian pada Rabu, (01/05/2024).

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung Bupati Morut, Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, beserta jajaran Pemda Morut, Polres Morut, sejumlah Camat, para Kepala Desa (Kades) di lingkar industri, serta pekerja lokal dan pekerja asing di PT GNI.

Kegiatan kesenian yang di gelar, menampilkan berbagai persembahan tari-tarian, serta lagu dari para pekerja lokal maupun pekerja asing yang ada.

Selain kesenian, puluhan piagam penghargaan juga diberikan kepada para tenaga kerja lokal (Pria/Wanita) teladan yang berkinerja baik selama setahun terakhir di kawasan industri nickel tersebut. Mereka juga diberikan uang tunai sebagai bentuk apresiasi pihak Perusahaan atas kontribusinya selama ini.

PT GNI sangat menghargai Hari Buruh. Peringatan Hari Buruh merupakan suatu hal yang penting, karena itu Perusahaan memberikan hak dan kebanggaan yang layak dan baik kepada para pekerja. Saat ini juga Perusahaan sangat antusias, karena telah tumbuh selangkah demi selangkah lebih baik dari sebelumnya.

Setiap langkah yang diambil Perusahaan bertujuan untuk mewujudkan harapan semua karyawan. Ketika GNI pertama kali didirikan, Perusahaan hanya memiliki belasan orang dengan beberapa kontainer, sekarang ada banyak bangunan dan lebih dari belasan karyawan tenaga kerja lokal terlibat di dalamnya.

Pihak Perusahaan juga siap mewujudkan impian para tenaga kerja lokal, agar bisa memiliki masa depan yang cerah, dan jika karyawan mencintai Perusahaan. Perusahaan juga akan berkembang lebih pesat lagi.

“Karena kerja keras anda (karyawan/karyawati) disini, saya mewakili Perusahaan ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya, ” ujar perwakilan PT GNI, dalam sambutannya.

Dimasa depan diharapkan para pekerja lokal maupun pekerja asing akan terus mempertahankan sikap kerja yang baik dan profesionalisme, terus meningkatkan diri, dan berkontribusi lebih banyak demi perkembangan Perusahaan.

Kata dia, untuk menjadi Perusahaan yang maju para pekerja harus memiliki semangat. Sebesar apa pun kesulitannya, tidak perlu takut menghadapi tantangan itu.

“Jika ingin menjadi Perusahaan yang berkembang, para pekerja tidak bisa berhenti dan mundur, semua harus memiliki ambisi, untuk dapat memajukan Perusahaan ini secara bersama – bersama, ” ujarnya. (*/NAL)