oleh

Apel Perdana Pemkab Minut, Bupati JG Tegaskan Soal Disiplin ASN

-Berita, Minut-288 Dilihat

Minut-Bupati Minahasa Utara Joune Ganda memimpin apel perdana di lapangan kantor pemkab, dihadiri sekda Ir.Novry Wowiling, para asisten, pimpinan OPD, camat, Hukum Tua, dan ASN/THL Kamis (04/01/2024),

Apel perdana ini menjadi langkah awal setelah libur natal dan tahun baru, di mana Bupati Ganda menekankan pentingnya disiplin dan ketaatan ASN.

Dalam sambutannya, Bupati Ganda menyoroti evaluasi dan pencapaian di tahun 2023, serta menegaskan kesiapan menghadapi event penting seperti pemilu dan Pilkada di tahun 2024.

“Bagi ASN, soliditas dan kekuatan diperlukan sebagai pengayom dan peneduh dalam dinamika pesta demokrasi. Tahun 2024, kita fokus pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati Ganda.

Tidak hanya itu, momen apel perdana juga diisi dengan pemberian penghargaan Gender Quality Award (GEA), di mana Dinas PTSP menjadi Juara 1, Dinas Pertanian Juara 2, dan Dinas Kesehatan Juara 3. Bupati Ganda juga menekankan keselamatan dengan membunyikan sirene penggunaan dua unit kendaraan pemadam kebakaran.

Sayangnya, terdapat catatan kurang baik, di mana dua ASN terkena sanksi PDTH akibat kasus korupsi, 11 ASN melakukan pelanggaran tingkat berat, dan satu CPNS tidak mengikuti Pelatihan Dasar.

Setelah apel perdana, Bupati Ganda melanjutkan dengan memimpin rapat awal tahun bersama pejabat eselon II, menandai langkah awal Pemkab Minahasa Utara menuju tahun yang lebih baik. (***)