oleh

Antisipasi Kenaikan Harga Bapok, TP-PKK Sulut Gelar Pasar Murah di Kecamatan Kendahe

Tahuna -Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara mengadakan Bhakti Sosial, Pelaksanaan Pasar Murah dan Pelayanan kesehatan. Kamis (16/11/23), di kecamatan Kendahe.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok akibat cuaca Ekstrim yang sering melanda Kabuoaten Sangihe pada akhir Tahun dan dalam menghadapi hari raya keagamaan.

Saat menghadiri kegiatan Bakti sosial tersebut, Penjabat Bupati Kabupaten kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan, menyampaikan terima kasih dan mengapreaiasi kepada Tim Pengerak PKK Sulawesi Utara atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Sangihe melalui pasar murah dan pelayanan lesehatan yang sangat membantu bagi masyarakat Sangihe.

Penjabat Bupati mengungkapkan saat ini pemerintah fokus pada pengembangan sumber daya manusia, terutama perempuan.

“Pemberdayaan masyarakat harus diperhatikan. Jangan menganggap ibu-ibu hanya sebagai pengurus rumah tangga. Kami fokuskan Program pengembangan UMKM di kampung-kampung khususnya bagi para ibu-ibu” ungkapnya.

Tamuntuan juga menjelaskan program ini menyentuh langsung masyarakat dan membantu mengatasi dampak perubahan cuaca terhadap harga beras secara Nasional.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Perindag Abdul R.Mahdang SH Kepala Dinas Kesehatan dr Handry Pasandaran , Forkopimca Kendahe, dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe. (Yoss)