Anggota DPRD Bolmut Positif Gunakan Narkoba

Manado – Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Utara (Sulut), menggelar konferensi pers terkait penangkapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) asal Bolaang Mongodow Utara (Bolmut), berinisial AEN dari Partai Amanat Nasional (PAN). Anggota komisi III ini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Penangkapan berawal saat anggota kami mendapat informasi kalau akan ada paket yang berisi sabu sabu. Berdasarkan informasi tersebut, anggota langsung melakukan penyergapan di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Bohabak Kecamatan Bolaang Itang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” Ujar Wadir Resnarkoba Polda Sulut AKBP Raswin Sirait, Selasa (30/6).

Lanjutnya, barang bukti yang berhasil diamankan yakni sabu sebanyak tiga paket dengan berat total 2,84 Gram. Dan saat dilakukan tes urin kepada tersangka ternyata hasilnya positif. “Kepada tersangka kami akan kenakan pasal 112 ayat 1 dan 127 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dan sampai saat ini kami masih melakukan pengembangan terhadap asal barang karena dugaan awal asal barang tersebut dari Palu,” Ungkapnya.

Sementara itu, tersangka saat diwawancarai mengatakan menyesal dengan perbuatannya. “Semoga dengan kejadian ini saya bisa terhenti untuk menggunakan barang tersebut. Tujuan saya hanya satu, yaitu saya ingin sembuh dan proses hukum ini cepat selesai. Saya memohon maaf kepada semua pengurus partai dari jajaran pusat sampai pengurus ranting, serta anak dan istri saya,” Sesal tersangka.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sulawesi Utara (Sulut) Sehan Salim Landjar, ketika dikonfirmasi mengatakan kalau dirinya sangat perihatin dan menyayangkan atas kejadian tersebut, mengingat PAN sangat melarang setiap Kader PAN menggunakan Narkoba. Jika memang terbukti sangsi partai sangat berat, bahkan bisa sampai pada pemecatan.

“Saya sebagai Pimpinan PAN Sulut akan melakukan koordinasi dengan pihak Polda Sulut, dalam hal ini Dir Narkoba, tentang kebenaran pemberitaan yang beredar saat ini. Dan jika benar, maka Partai akan mengambil langkah langkah sebagai sangsi sebagaimana yang tertuang dalam AD/ART PAN,” Tegas Sehan yang merupakan Bupati Bolaang Mongondow Timur. (Dwi)

Related posts