Akan Purna Tugas, Ini Pesan Sekdaprov Edwin Silangen Kepada ASN Sulut

Manado – Jumat (29/10/2021) hari ini menjadi hari terakhir menjalankan tugas dinas sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut. Seiring, Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen masuk masa purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kegiatan olahraga pagi bersama para pejabat eselon II, III dan IV di halaman Kantor Gubernur Sulut, menjadi momen perpisahan. Para pejabat Pemprov Sulut memberikan penghormatan dan penghargaan atas pengabdian Sekdaprov Edwin Silangen.

Membentuk barisan dan kompak mengenakan mantel berwarna merah dengan tulisan ‘EHS’ saat Sekdaprov Edwin Silangen dan istri Ivone Lombok berjalan masuk ke lapangan.

Dalam sambutannya, Silangen berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Juga menyampaikan terima kasih kepada para pejabat baik eselon II, III dan IV, serta seluruh staf membantu dan menunjang tugasnya.

Kesempatan itu diceritakan kesan selama menjadi abdi negara. Tiga puluh dua tahun mengabdi sebagai ASN, separuhnya dalam pengabdian sebagai pejabat eselon 2 dan 5 tahun sebagai pejabat eselon 1.

Ia pernah ditugaskan Penjabat Bupati Minut tahun 2005, ikut PIM 1 dan lulus. Setelahnya dipercaya sejumlah jabatan strategis, seperti Kadis Pariwisata, Kadis Pendapatan Daerah, Asisten 1, Asisten 3, Kepala BLH, Kepala Badan Kesbang dan akhirnya menjabat Sekdaprov Sulut. Karena tuntutan aturan, Silangen pernah menjadi Plh Gubernur Sulut selama 5 hari.

Terhitung 1 November 2021, Silangen resmi purna bakti. Ia mengaminkan, karena semuanya merupakan rencana Tuhan.

“Pemerintah ada estafet. Setiap masa ada orangnya setiap orang ada masanya. Waktu Tuhan pastilah yang terbaik,” tukasnya.

Silangen berpesan kepada seluruh aparatur untuk tetap menjaga kekompakan.”Jaga kekompakan walaupun torang biasanya persepsi berbeda. Jangan dilihat negatifnya. Selalu diingat positif thinking,” tuturnya.

“Saya akan digantikan pak Gemmy Kawatu sebagai Penjabat Sekdaprov Sulut,” sambungnya.

Setelah pensiun, Silangen akan konsentrasi sebagai Komisaris Bank SulutGo yang dipercayakan Gubernur Olly Dondokambey kepadanya.

“Saya juga akan lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarga terlebih cucu. Saya telah masuk dalam club opa-opa sayang cucu,” pungkasnya. (*/JM)

Related posts