oleh

Akan Digunakan Upacara HUT RI,Bupati Saipul Pastikan Kesiapan Lapangan Mapolres Pohuwato

-Berita-279 Dilihat

Pohuwato-Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga kembali meninjau Mapolres Pohuwato, Senin, (7/8/2023). Peninjauan itu tidak lain memastikan kesiapan dari lapangan yang akan digunakan untuk upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dan upacara penurunan bendera pada 17 Agustus 2023.

Belum lagi saat ini sudah tanggal 7 Agustus yang berarti 10 hari lagi akan dilaksanakan upacara detik-detik proklamasi tingkat Kabupaten Pohuwato.

“Ia, 10 hari lagi lapangan Polres Pohuwato akan digunakan untuk upacara bendera, sehingga kami kembali meninjau pekerjaan yang ada guna memastikan kesiapannya. Selain pekerjaan halamannya, kami juga memastikan tempat-tempat lain yang akan ditempati baik oleh forkopimda maupun para undangan lainnya”,terang bupati.

Pantauan di lapangan, saat ini pekerjaan halaman Mapolres Pohuwato sedang dipacu, beberapa bagian sedang dalam perampungan yang dipastikan bisa selesai tepat waktu.

Olehnya diharapkan kepada panitia untuk mempercepat pekerjaan, sehingga semua bisa selesai sebagaimana harapan bersama.

Bupati Saipul menjelaskan, upacara detik-detik proklamasi ke-78 tingkat Kabupaten Pohuwato tahun 2023 akan dilaksanakan di halaman Mapolres Pohuwato setelah terakhir kali dilaksanakan pada 2017 lalu.

Untuk diketahui, pada upacara tahun lalu atau pada 2022 dilaksanakan di Kecamatan Popayato dan tahun ini kembali digelar di pusat ibu kota kabupaten yaitu di Kecamatan Marisa tepatnya di Mapolres Pohuwato.(***)