80 KK Warga Desa Passi Terima BLT-Dana Desa Tahap II

BOLMONG – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II bulan Juli bagi warga terdampak Covid-19 Desa Passi, Kecamatan Passi Barat, dilaksanakan di balai desa setempat, Minggu (30/08/2020).

Penyerahan BLT-DD kepada 80 Kepala Keluarga (KK) tersebut disaksikan Camat Passi Barat Ma’arif Mokodompit SKom, Kapolsek Passi Barat, Babinsa, Sangadi Passi Devianto Bengga, Ketua BPD, Aparat Desa serta para penerima BLT-DD.

Pelaksanaan penyaluran BLT-DD dilakukan melalui mekanisme sesuai protokol Covid-19.

Kepala Desa (sangadi, red) Passi Devianto Bengga berharap agar warga memanfaatkan bantuan yang diterima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Jadi untuk warga yang menerima bantuan BLT-DD ini sudah tidak sama seperti penyaluran tahap pertama yang mana masing-masing Kepala Keluarga menerima 600 ribu, tapi untuk tahap kedua bulan Juli hanya menerima 300 ribu selama 3 bulan berjalan sampai bulan September 2020. Jadi gunakanlah uang bantuan ini untuk keperluan sehari-hari, jangan digunakan untuk keperluan yang tidak bermanfaat untuk konsumsi dalam tubuh kita,”ujar Bengga.

Dirinya juga berharap mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Karena dengan adanya vaksin anti virus Covid-19 yang sementara diuji coba oleh Pemerintah dapat membasmi virus yang sangat mematikan ini, itu merupakan harapan kita semua,”pungkas Bengga. (*)

Related posts