70 KK Desa Tumpaan Satu Terima BLT Dana Desa Tahap Ke Tiga

Minsel –  Pemerintah desa Tumpaan Satu kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke tiga bulan Juni 2020, bertempat di BPU desa Tumpaan Satu, Jumat (26/06/2020).

Pejabat Hukum Tua desa Tumpaan Satu Hansye Mintalangi SH,menjelaskan pembagian BLT Dana Desa ini merupakan kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi covid-19, yang di ambil dari anggaran dandes yang sudah tertata sebesar  30 persen.

“Kali ini masyarakat penerima BLT DD tahap tiga di serahkan secara langsung di BPU desa Tumpaan satu.” Jelas Mintalangi.

Dikatakan Mintalangi, ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat yang mengalokasikan dana Bantuan Langsung Tunai untuk masyarakat yang kurang mampu yang terdampak pada pandemi covid 19 ini. Dan di berikan kepada 70 Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima dengan jumlah setiap penerima Rp 600.000. Dan penyaluran BLT ini tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat terlebih Pemkab Minsel yang sudah membantu masyarakat kurang mampu di desa ini lewat BLT dari dana desa. Dan kami harapkan kepada penerima, agar bantuan ini dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya.” Ujar Mintalangi, seraya menambahkan dalam memasuki New Normal,mari ikuti anjuran pemerintah dengan rajin mencuci tangan,serta memakai masker jika keluar rumah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minsel  Hendrie Lumapow SH,memberikan apresiasi terhadap penyaluran BLT DD di desa Tumpaan Satu,dan berharap bagi penerima dapat menggunakan dana tersebut dengan baik.

“Ada pesan dari Ibu Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu,SE, agar masyarakat penerima BLT Dana Desa dapat mempergunakan dana ini dengan sebaik-baiknya,belanjakan untuk keperluan sehari-hari, serta tetap berdoa semoga pendemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga kita semua dapat beraktifitas seperti biasanya,”Ucap Lumapow.

Dan untuk masyarakat penerima BLT DD di Tumpaan Satu sudah di anggarkan untuk tiga bulan kedepan sampai pada bulan September 2020 untuk menerima BLT DD dengan jumlah Rp 300.000.-

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini di saksikan oleh Inspektorat Pemkab Minsel, BPD, Pendamping desa, serta dari pihak Kepolisian  dan Koramil setempat. (QQ)

Related posts