504 Ketua Lingkungan Dilantik, Ini Pesan Walikota Andrei

Manado – Walikota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Walikota Richard Sualang melantik Ketua Lingkungan (Keling) se-Kota Manado, bertempat di ruang Serba Guna pemkot Manado, Selasa (03/08/2021).

Sebanyak 504 Ketua Lingkungan di lantik,setelah melalui proses mekanisme pemilihan secara terbuka,dimulai dari pendaftaran, tes administrasi sampai pada tes kompetensi hingga kelulusan yang di umumkan lewat kecamatan masing-masing.

Walikota Manado Andrei Angouw dalam arahannya meminta Ketua Lingkungan yang terpilih agar dalam melaksanakan tugas sebagai Keling harus dapat melayani semua masyarakat.

“Tanggungjawab Keling yang utama termasuk menjaga situasi lingkungan agar kondusif. Pilkada sudah selesai jadi masyarakat harus dirangkul dan dilayani siapapun dia kendati berbeda disaat Pilkada lalu,” kata Walikota.

Walikota Andrei berharap agar semua Keling dapat mendukung dan mensosialisasikan program-program pembangunan Kota Manado,terutama dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Bagaimana kita menghadapi penyebaran covid yang saat ini sedang hangat-hangatnya. Program vaksinasi harus menjadi perhatian Keling untuk disosialisasikan kepada masyarakat.” Ujar Walikota Andrei.

Diakhir sambutan, Walikota Andrei menyampaikan beberapa program yang tidak ditata dalam APBD tahun 2021 ini yang memang belum dan bukan pemerintahan AARS yang menganggarkannya, tapi nantinya akan ditata pada APBD tahun 2022 nanti.

“Contoh Dana Lansia yang tidak dianggarkan dalam APBD tahun 2021 ini sebab bukan kita yang merancang penganggaranya, nantinya akan dianggarkan pada tahun 2022 mendatang,”Kunci Walikota.

Diketahui, dalam pelantikan ini Pemerintah Kota Manado menerapkan Protokol Kesehatan terutama PPKM,sehingga setiap Kelurahan mengirimkan 2 keterwakilan untuk hadir di acara pelantikan tersebut.

Dan bagi Keling yang tidak hadir secara fisik, mengikuti pelantikan ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting di setiap kantor Kelurahan atau Kantor Kecamatan masing-masing.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Kota Manado Micler C.S. Lakat, Asisten I Pemkot Manado Heri Saptono, Kadis Sosial Sammy Kaawoan, Anggota DPRD Manado Jimmy F. Gosal, Rosalita Manday dan Jean Kodoati Sumilat, serta para Kepala OPD,Camat dan 174 Ketua Lingkungan yang mewakili setiap Kelurahan di Kota Manado. (JM)

Related posts