oleh

278 PPPK Cabang Boltim-KK dan Bolmong Terima SK, Ini Pesan Wagub Kandouw

-Sulut-643 Dilihat

Bolmong- Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 278  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk fungsional Pendidikan Cabang Boltim-Kotamobagu dan Cabang Bolaang Mongondouw, bertempat di Aula Bening Kotamobagu, Sabtu (21/10/2023).

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengingatkan kepada penerima SK untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan dengan baik.

“Status yang baru, satu hal yang harus disyukuri dan dibanggakan. Pesan saya, satu sisi kebanggaan, satu sisi tanggung jawab. Berkat dan amanah harus pararel dengan tanggung jawab,” ungkap Wagub Kandouw.

Dengan status baru ini, lanjut Wagub Kandouw, para PPPK ini menjadi bagian dari stalehoulder pendidikan.

“Jadi salah satu penentu masa depan anak-anak bangsa di Bolmong Raya. Kalau motivasnya tidak jelas, kasihan anak-anak. Untuk itu, komitmen dan integritas harus betul-betul kalian junjung tinggi,” Ujar Wagub Kandouw.

Kembali Wagub Kandouw mengingatkan tentang profesionalisme tenaga pendidik. “Kita semua di sini menentukan nasib anak-anak bangsa. Kalau hanya setengah-setengah jangan harap,”Ucap Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw juga menuntut guru-guru untuk meengendorse, drive dan mempercepat anak-anak penerus bangsa. Ia mencontohkan sosok Asripan Nani Pj Wali Kota Kotamobagu dan Pj Bolmong Limi Mokodompit yang pada saat itu turut hadir.

“Putra-putri Bolmong Raya bukan kaleng-kaleng. Bisa menjadi wali kota dan bupati. Jadi potensi ini harus kita endorse, mendrive, mempercepat,” tandasnya.

Diketahui, tercatat dari 278 terbagi 168 Cabang Dinas Boltim-KK dan 110 Cabang Dinas Bolaang Mongondouw. Adapun penyerahan Perjanjian Kerja dirangkaikan dengan pertemuan kepala sekolah se-Bolaang Mongondow Raya. (*/J.Mo)