oleh

Siman Bogar : Desa Makalehi Timur Semakin Maju Berkat Dandes dan ADD

Sitaro -Berkat anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang digelontorkan pemerintah tahun 2023, pembangunan di Desa Makalehi Timur, Kecamatan Siau Barat kabupaten Sitaro mengalami kemajuan.

Kapitalau Makalehi Timur Siman Bogar, menjelaskan pada tahun 2023 ini  desanya menerima Dana Desa dan Alokasi Dana Desa sebanyak Rp 1 miliar lebih.

Dana tersebut dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan desa,seperti pembuatan drainase sepanjang 70 meter, dan peruntukan lainnya, baik di bidang Kesehatan,Pendidikan dan percepatan pencegahan Stunting.

“Pada 2023, kita melakukan pembuatan drainase sepanjang 70 meter dan masih banyak kegiatan yang kita lakukan memanfaatkan dana desa dan ADD,” kata Bogar, Senin (30/10/2023).

Dalam penggunaan Dana Desa dan Alokaasi Dana Desa, Kapitalau Desa Makalehi Timur Siman Bogar, mengharapkan dukungan dan pengawasan dari masyarakat, agar penggunaannya sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada.

“Saya harapkan kegiatan pembangunan yang dilakukan dengan dana desa dan ADD mendapat dukungan masyarakat. Intinya berupaya profesional menggunakan dana desa dan ADD,” pungkasnya. (heri)