oleh

Antisipasi Unras Tahapan Pemilu 2024,Polres Minahasa Gelar Simulasi SIS PAMKOTA

Minahasa-Polres Minahasa menggelar simulas Sistim Pengamanan Kota (SIS PAMKOTA) dalam mengantisipasi unjuk rasa (unras) tahapan Pemilu 2024. Bertempat Di Lapangan Manguni, Sasaran, Tondano, Selasa (26/9/2023).

Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, SIK, SH, MM menyampaikan kegiatan simulasi sispamkota merupakan keseriusan Polres Minahasa dalam menghadapi pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas dan kerja sama yang baik antara pihak terkait dalam hal ini KPU, Bawaslu, TNI, dan pemerintah daerah dalam menghadapi hal yang tidak di inginkan saat pelaksanaan pemilu 2024 nanti,” Ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan rencana pengamanan pemilu 2024 nanti, Polres Minahasa akan menyiapkan dua per tiga kekuatan.

“Secara garis besar kami akan menyiapkan personel, baik dari masa kampanye sampai ke tahap pencoblosan dan rekapitulasi,” Jelasnya.

Kapolres Minahasa menghimbau kepada masyarakat agar menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. “Dengan situasi yang kondusif tentunya semua aktivitas yang kita lakukan akan berjalan dengan lancar,” pungkas Kapolres

Hadir dalam simulasi ini, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa, Ketua Bawaslu Minahasa Lord Malonda, Kasi Pidum Kejari Minahasa Debby Kenap, Sekretaris Dinkes Minahasa dr Gabby Doaly, Waka Polres, Kompol Yindar T Sapangallo, S. sos, Kabag OPS Ruddy Repi, S.Sos. ‘(Ronny).