oleh

Ketua DPRD Sitaro Pimpin Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati Sitaro

Sitaro-DPRD Sitaro mengelar acara Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati Sitaro masa jabatan 2018-2023, Evangalin Supit Sasingen SE, bersama Jhon Haid Palandung kepada penjabat Bupati Sitaro  Drs Joi Eltiano Bernadin Oroh, bertempat di ruang Paripurna, Selasa (26/09/2023).

Acara pisah sambut ini di pimpin Ketua DPRD Sitaro Djon Ponto Janis, di dampingi Wakil Ketua Bob Nover Janis dan Jotje Luntungan, dan di hadiri para Anggota DPRD Sitaro, Forkopimda,serta Sekda Sitaro Denny Kondoj.

Pada Kesempatan itu,Bupati Sitaro masa jabatan 2018-2023 Evangalin Supit Sasingen mengucapkan terima kasih untuk semua stakeholder atas bantuan dan dedikasinya selama ini baik dari para Forkopimda, Kepala OPD, ASN, THL, dan seluruh yang ikut berperan dalam melaksanakan visi misi dan menjalankan  program  bersama masyarakat selama ini yang telah banyak membantu dalam membangun Kabupaten Sitaro.

“Selama 5 (lima) tahun saya dan  Jhon Palandung memimpin Kabupaten Sitaro ini, sudah banyak yang kami perbuat bersama seluruh jajaran dan forum pimpinan daerah juga seluruh stakeholder serta masyarakat dalam membangun Kabupaten Sitaro yang tercinta ini.” Ujar Eva.

Dikatakan Eva, kini telah tiba saatnya hari ini kami menyerahkan tongkat estafet kepada Drs Joi Eltiano Bernadin Oroh sebagai Penjabat Bupati yang sudah dipercayakan pemerintah oleh atasan kiranya apa yang sudah dilakukan yang baik mari kita pertahankan, kurang mohon nanti pak Penjabat untuk kiranya ditingkatkan bersama-sama rekan kerja.

“Tidak ada gading yang tak retak, tidak ada kerja tanpa cacat. Saya dan pak wakil serta keluarga sudah memberikan yang terbaik  untuk Kabupaten Sitaro tercinta.”Tutupnya.

Diketahui, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Provinsi Sulawesi Utara Drs Joi Eltiano Bernadin Oroh resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, berdasarkan Surat Keputusan Mendagri.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan serah terima jabatan dilaksanakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (25/9/2023).

Pelantikan ditandai dengan pengucapan Sumpah/Janji oleh Gubernur Olly Dondokambey, setelah itu dilanjutkan penandatanganan berita acara dan pakta integritas serta penyamatan tanda jabatan. Kemudian dilanjutkan dengan serah terima Jabatan dari Bupati Purna Tugas Evangelian Sasingen kepada Penjabat Bupati Sitaro Joi Eltino Bernadin Oroh, disaksikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Kepala Daerah, yang telah bekerja memberikan terbaik untuk daerahnya selama bertugas. (Adve/heri)