oleh

Bupati Limi Mokodompit Buka Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Online Kas Daerah

Bolmong- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM hadiri sosialisasi penggunaan aplikasi online kas daerah terutama untuk pengelolaan Dana Desa, Senin 25 September 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bank SulutGo bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Bolmong dan dihadiri seluruh Sangadi (Kepala desa) bertempat di Boolroom Sutanraja Hotel.

Dalam sambutannya, Limi Mokodompit mengungkapkan kegiatan ini pada hakekatnya bertujuan untuk membangun daerah menjadi lebih baik terutama dalam hal pengelolaan Dana Desa agar lebih efektif dan teratur.

”Saya menyambut baik semangat pemerintah daerah bersama Bank SulutGo, dan saya memberikan apresiasi sebesar besarnya atas rencana ini,” Tutur Bupati Limi.

Ia menambahkan, aplikasi ini juga sebagai proses peralihan dari sistem pengelolaan dana secara manual menuju digitalisasi.

” Terutama untuk pembayaran tunjangan  aparat desa, melalui sistem aplikasi ini semua akan dibayar lewat transfer ke rekening masing masing. Agar juga bisa menghindari konflik antara Sangadi dan aparat lainnya,” Terang Limi

Ia mengungkapkan begitu banyak keluhan dari aparat desa yang masuk kepada dirinya soal pembayaran honor tidak terbayar dan sering terlambat, bahkan sengaja dipotong oleh Sangadi dengan alasan yang tidak jelas

Iapun mengakui dengan pemberlakukan aplikasi ini, pasti banyak diantara Sangadi Sangadi  yang tidak akan setuju, mengingat semua pembiayaan dana desa akan dibayar lewat transferan baik itu pembayaran untuk pihak ke tiga maupun pembayaran kegiatan lainnya.

” Saya sangat memaklumi, tetapi hal ini perlu dilakukan untuk lebih tertipnya administrasi, dan juga tidak ada lagi Sangadi yang harus berurusan dengan aparat penegak hukum,” Terang Limi.

Limi mengajak semua Sangadi dan aparat desa lainnya untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar benar benar mengerti dan memahami cara penggunaan aplikasi online tersebut. (*)