oleh

Bupati Limi Bersama Keluarga Sholat Idul Adha Dengan Masyarakat Muntoi

Bolmong-Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, dan keluarga melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 Hijiriah bersama masyarakat Desa Muntoi Kecamatan Passi Barat, Kamis (29/06/2023).

Kehadiran Bupati Limi dan keluarga menjadi momen terindah bagi warga terlebih khusus jamaah masjid Al – Mukminun.

Dalam kesempatan yang baik ini, Bupati Limi mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, karena selalu menjalin harmonisasi dalam kehidupan beragama dengan semangat rela berkurban, sehingga dapat saling bahu membahu membangun daerah.

Pelaksanaan shalat Idul Adha di mulai pukul 07.00, dengan imam shalat Idul Adha ustad Rusmin Belenehu dan Khatib Ketua MUI Bolmong, Drs Hi. Sulaeman Amba.

Dalam khutbanya, Khatib mengajak seluruh umat islam di Kabupaten Bolaang Mongondow agar senantiasa selalu mendekatkan diri dan bertawakal kepada Allah SWT. Seperti yang di contohkan Nabi Ibrahim AS yang mengorbankan puteranya Ismail, untuk dijadikan hewan qurban, karena Allah cinta kepada nabi Ibrahim AS menyuruh Nabi Ibrahim AS menggantikan puteranya dengan seekor qibas.

Ia juga menjelaskan bahwa Hari raya idul adha merupakan hari yang dirayakan setelah seseorang melakukan ketaatan dan penghambaan diri kepada Allah SWT. Dan juga hari bagi mereka yang telah menjalankan rukun haji yang paling utama yaitu wukuf di arafah.

Usai melaksanakan Shalat Ied, Bupati Limi menyerahkan bantuan 1 ekor sapi kurban skaligus menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Bupati Limi juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bolmong terlebih khusus warga muntoi.

Data sapi kurban untuk Bolmong sebanyak 32 ekor dan 4 ekor kambing bersumber dari Pemprov Sulut, Kemenag Bolmong serta sumbangan warga. (Advetorial)