oleh

Perwakilan BKKBN Sulut Terima Dua Penghargaan Pada Harganas Ke-30 di Banyuasin

Sulut-Perwakilan BKKBN Sulawesi Utara raih 2 Apresiasi dan Penghargaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 30 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh BKKBN Pusat di Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Penghargaan tersebut di terima langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut,Ir Diano Tino Tandaju. M.Erg, yaitu , Juara 1 Ajang Kesehatan Reproduksi (Kespro) Kawula Muda (AKuKaMu) dan Provinsi terbaik tingkat Nasional Indeks Pelayanan KB,pada kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor tahun 2023, bertempat di Wyndham Hotel Palembang, Selasa (4/7/2023).

“Ini berkat dukungan lintas sektor yang bergerak bersama-sama.” Ujar Tandaju.

Diketahui,Direktorat Bina Kesehatan Reproduksi menyelanggarakan kegiatan lomba Ajang kreativitas di komunitas remaja.  Ajang Kesehatan Reproduksi (Kespro) Kawula Muda (AKuKaMu) 2023’’ dimana pada ajang ini, menyampaikan informasi tentang pentingnya Kesehatan Reproduksi Remaja dalam Pencegahan Stunting” diharapkan dapat memberikan Pendidikan kesehatan reproduksi yang kreatif dan efektif serta mendorong percepatan penurunan stunting.

Youth Rangers Provinsi Sulawesi Utara mengikuti lomba tersebut dengan memberikan Informasi Kesehatan Reproduksi yang benar dan mudah , tidak dipungkiri bahwa potensi kreativitas anak muda dalam hal ini tidak hanya sebatas digunakan sebagai hiburan, melainkan juga menjadi media yang edukatif, informatif, serta inspiratif jika dimanfaatkan dengan baik. (J.Mo)