oleh

1 Unit Rumah di Wengkol Ludes Terbakar, Warga Sesalkan Kadis Damkar Selalu “Absen”

Minahasa-Peristiwa kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah semi permanen terjadi di Kelurahan Wengkol Lingkungan 1 Kecamatan Tondano Timur Kabupaten Minahasa,Jumat (01/09/2023) pukul 19.30 Wita.

4 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran di terjunkan meluncur ke TKP. Petugas pemadam kebakaran dan warga saling bergotong royong membantu memadamkan api yang hampir merambat ke beberapa rumah warga lainnya.

Peristiwa kebakaran tersebut juga viral di media sosial, dalam video unggahan terlihat para petugas Damkar berusaha memadamkan api yang melahap rumah warga tersebut.

Kebakaran meludeskan satu unit rumah milik Singkoh-Malonda di Kelurahan Wengkol. Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak Kepolisian. Dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Namun dalam peristiwa kebakaran itu sangat di sayangkan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Minahasa  Jhon Kapoh, selalu tidak berada di tempat. Meski demikian SOP pelayanan  kepada warga tetap berjalan seperti biasanya.

Hal ini juga berkat binaan dan latihan yang di berikan kepada petugas damkar dari 2 mantan Kadis Damkar LR dan AM yang terlihat ikut membantu pada malam kebakaran tersebut. Sehingga para petugas Damkar terlihat penuh semangat dan percaya diri untuk memadamkan api yang melahap rumah warga.

Saat media ini menanyakan kepada para petugas Damkar kenapa pimpinannya tidak terlihat di Lokasi kebakaran, mereka mengatakan tidak tahu.

“Kehadiran kedua mantan Kadis Damkar itu sangat membantu, dan kami tidak menjadi seperti anak ayam kehilangan induk.” Ujar salah satu petugas Damkar yang tak mau namanya di sebut (red). (Ronny)